Plt Bupati Cianjur: Guru Ngaji Memegang Peranan Penting Mencetak Generasi Qurani

Plt Bupati Cianjur: Guru Ngaji Memegang Peranan Penting Mencetak Generasi Qurani
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur, Herman Suherman menegaskan, keberadaan guru ngaji di tingkat RT/RW memegang peranan yang sangat penting dalam upaya mewujudkan muslimin dan muslimah yang religius.

“Kehadiran dan keberadaan guru ngaji sangat penting, sehingga adanya Forum Komunikasi Guru Ngaji (FKGN) Cianjur, sebagai sebuah wadah para ustad/ustadzah menjadi sangat strategis. Guru ngaji (ustad/ustadzah) telah teruji dan memegang peranan yang sangat penting dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencetak generasi Qur’ani,” ujar Herman saat membuka Diklat dan Launching Buku Panduan Guru Ngaji Forum Komunikasi Guru Ngaji (FKGN) Cianjur di Bale Praja, Pendopo Bupati Cianjur, Sabtu (8/5/2021).

Herman berharap, kehadiran FKGN di Kabupaten Cianjur bisa lebih berperan terkait dengan pencapaian misi Kabupaten Cianjur yang lebih maju dan agamis.

Baca Juga:Warga Campakamulya Cianjur Tangkap Ular Sanca Sepanjang 6 MeterReses di Gekbrong Cianjur, Ganjar Ramadhan Santuni Anak Yatim Piatu

Menurutnya, keberadaan madrasah-madrasah dan kelompok-kelompok pengajian, diyakini bisa melahirkan generasi qur’ani yang berakhlak mulia.

“Atas nama pemerintah kabupaten Cianjur menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya diklat dan launching buku panduan guru ngaji (FKGN) Kabupaten Cianjur ini, semoga bisa dijadikan sebagai rujukan dalam upaya mengimplementasikan pendidikan dan pengajaran agama islam di masyarakat luas,” tandasnya.

Sementara itu Ketua FKGN Kabupaten Cianjur, H. Tata Sugita menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah ilmu pengetahuan para guru ngaji dalam membaca Al Quran dengan baik dan benar.

“Sehingga diharapkan nanti di masyarakat bisa memberantas buta huruf atau tidak bisa membaca Al Quran,” harapnya.

Kegiatan tersebut di laksanakan selama sehari, pesertanya terdiri dari Ketua dan Sekretaris FKGN setiap kecamatan di seluruh kabupaten Cianjur.(rls/hyt)

0 Komentar