Warga Campakamulya Cianjur Tangkap Ular Sanca Sepanjang 6 Meter

Warga Campakamulya Cianjur Tangkap Ular Sanca Sepanjang 6 Meter
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ular Sanca sepanjang 6 meter yang diduga kerap memangsa hewan ternak milik warga Kampung Tipar, Desa Campakamulya, Kecamatan Campakamulya Kabupaten Cianjur berhasil ditangkap.

Alit Nurjamana (35), warga Kampung Tipar, menjelaskan, ular pertama kali terlihat oleh ibu-ibu yang hendak pulang ke rumah. Ular itu diketahui tengah memangsa kucing.

“Ibu itu langsung teriak dan memberi tahun warga. Tapi setelah dicek, ularnya sudah tidak ada,” ujarnya Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga:Reses di Gekbrong Cianjur, Ganjar Ramadhan Santuni Anak Yatim PiatuTNGGP Tutup Aktivitas Pendakian Hingga 17 Mei, Ini Alasannya

Menurutnya warga kembali melakukan pencarian ular pada Sabtu siang. Dan akhirnya ular itupun ditemukan warga di semak-semak di tengah kebun.

“Malam sempat tidak ketemu, ditambah kondisinya gelap. Tapi tadi siang warga akhirnya bisa menemukan ular tersebut dan mengamankannya,” katanya.

Alit mengatakan ular sanca sepanjang lebih kurang 6 meter itu diduga menjadi penyebab sering hilangnya hewan ternak warga, seperti ayam dan bebek.

“Sebelumnya memang ayam ternak warga sering hilang. Diduga dimakan ular sanca ini. Karena melihat ukurannya besar, dengan panjang sekitar 6 meter. Ditambah semalam juga makan kucing,” ungkapnya.

Rencananya ular itu akan diserahkan pada pihak terkait untuk dilepaskan di alam liar yang jauh dari pemukiman.

“Melihat ukuran dan panjangnya khawatir tidak hanya hewan ternak yang dimangsa, tapi takut ada warga juga yang jadi korban. Makanya kita akan serahkan ke petugas terkait,” tandas Alit.(mg1/hyt)

0 Komentar