Gandeng OJK, Ecky Awal Mucharam dan Tim Sosialisasi Stimulus Jasa Keuangan di Cianjur

Gandeng OJK, Ecky Awal Mucharam dan Tim Sosialisasi Stimulus Jasa Keuangan di Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Anggota Komisi XI DPR RI, Ecky Awal Mucharam kembali melakukan penyuluhan stimulus OJK secara door to door dan menyalurkan bantuan sembako kepada 550 Kepala Keluarga di 14 Kecamatan di Cianjur.

Diantaranya di Kecamatan Warungkondang, Gekbrong, Bojongpicung, Mande, Tanggeung, Cibinong, Sindangbarang, Agrabinta, Cibeber, Takokak, Campaka, Campakamulya, Pagelaran dan Sukanagara.

Kegiatan yang dilaksanakan 5 Mei 2021 ini, menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Yayasan Ishlahul Ummah.

Baca Juga:Chelsea Lolos ke Final Liga Champions75 Pegawai Tak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan, Ini Kata KPK

“Pemerintah dan OJK sudah seharusnya meringankan pembayaran leasing untuk UMKM dan pekerja informal serta memberikan penundaan pembayaran tanpa pembatasan plafon sesuai kemampuan debitur dan disepakati Bank atau lembaga leasing,” papar Ecky ketika memberikan penyuluhan kepada masyarakat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/5/2021).

“Kita menyadari bantuan yang diberikan kepada masyarakat belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, tetapi setidaknya bisa meringankan sedikit beban mereka,” imbuhnya.

Ecky berharap, melalui penyuluhan ini masyarakat bisa mengetahui stimulus OJK yang berkaitan dengan jasa keuangan.

“Seperti masalah pembayaran kredit yang macet akibat gagal bayar karena banyak karyawan yang di PHK atau kegiatan usahanya yang terhenti akibat wabah Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Ishlahul Ummah, Irwan Kurnia Alam mengatakan, selaku mitra OJK dalam penyuluhan dan penyaluran distribusi telah mendata sejumlah 550 KK yang terdampak wabah Covid-19 di Kecamatan Warungkondang, Gekbrong, Bojongpicung, Mande, Tanggeung, Cibinong, Sindangbarang, Agrabinta,Cibeber, Takokak, Campaka, Campakamulya, Pagelaran dan Sukanagara.

“Kami merasa bangga , OJK dan H. Ecky selaku anggota DPR RI memberikan kepercayaan kepada Yayasan Ishlahul Ummah sebagai pelaksana kegiatan penyuluhan dan mendistribusikan bantuan ini,” ucapnya.

“Kami dibantu para relawan dalam pendataan dan penyaluran ini sehingga bantuan yang diberikan bisa sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” sambung Irwan.(hyt)

0 Komentar