Hengkang dari Indonesia, Start-Up Zomato Justru Ajukan Regulator Saham USS1 Miliar

Hengkang dari Indonesia, Start-Up Zomato Justru Ajukan Regulator Saham USS1 Miliar
ilustrasi
0 Komentar

Flipkart milik Walmart (WMT) adalah satu-satunya unicorn teknologi India yang telah diakuisisi dengan nilai lebih dari US$ 1 miliar.

Berdasarkan data CB Insights, valuasi Zomato terakhir bernilai US$ 5,4 miliar atau Rp 78 triliun. Sayangnya, manajemen Zomato menolak berkomentar kepada CNN.

IPO juga akan menjadi ujian lain bagi industri pengiriman makanan global yang saat ini diawasi ketat. Saham IPO Deliveroo juga jatuh di Bursa London pada bulan lalu meskipun ada keriuhan dan ekspektasi besar atas harga sahamnya. Ini menjadi debut terburuk yang pernah tercatat saham perusahaan pengiriman makanan.

Baca Juga:Mahasiswa Tidak Mampu Akan Digratiskan UKTNining Yuningsih “Ceu Edoh” Isi Waktu Luang dengan Jualan Kicimpring

Di Indonesia, Oktober tahun lalu, Zomato memutuskan untuk menghentikan operasional sehingga praktis hanya beroperasi 2 tahun di Indonesia.

“Kami telah memutuskan untuk menutup operasional lokal kami di Indonesia. Kami akan memfokuskan ulang strategi jangka panjang kami,” ujar Zomato dalam keterangannya seperti dikutip dari CNBC, Selasa (20/10/2020).

“Kami akan terus mengelola platform secara remote dari India. Anda tetap dapat menggunakan Zomato untuk mencari dan menemukan restoran favorite untuk dibawa pulang di Indonesia.”

Melalui akun twitter resminya, Zomato Indonesia akan melakukan proses refund dana pengguna Zomato Pro dan Zomato Gold. Para pengguna premium ini akan mendapatkan email lanjutan untuk mengisi data diri dan nomor rekening untuk pengembalian dana.(net/nik)

0 Komentar