Protes Penertiban, Pedagang dan Petugas Satpol PP di Cianjur Bentrok

Protes Penertiban, Pedagang dan Petugas Satpol PP di Cianjur Bentrok
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sejumlah pedagang di Kawasan Bojongmeron terlibat bentrokan dengan Petugas Satpol PP di Kantor Satpol PP Kabupaten Cianjur, Selasa (4/5/2021) sore.

Informasi yang dihimpun, bentrokan berawal ketika sejumlah perwakilan pedagang kaki lima mendatangi Kantor Satpol PP Cianjur untuk memprotes penertiban yang dilakukan petugas pada Kamis siang .

Mereka merasa keberatan, lantaran sudah membayar sejumlah uang agar bisa berjualan di momen Ramadan hingga Idul Fitri.

Baca Juga:Kantor Pos Cianjur Berbagi Takjil Selama RamadanHarga Daging Sapi dan Ayam di Pasar Induk Cianjur Turun

“Kita keberatan dengan sikap petugas karena kita sudah bayar uang setoran ke salah seorang petugas tapi masih tetap ditertibkan,” ujar Perwakilan Pedagang Galih Widyaswara saat dihubungi via telepon, Selasa (4/5/2021).

Ketegangan pun terjadi saat pedagang mengaku adanya anggota Satpol PP yang berkata tidak pantas saat menertibkan pedagang. Hingga akhirnya terlibat saling dorong dengan petugas yang mengakibatkan kaca di salah satu ruangan Kantor Satpol PP Cianjur pecah oleh perwakilan para pedagang.

Akibatnya seorang perwakilan pedagang mengalami luka di bagian tangan usai terkena serpihan kaca yang pecah.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadi, mengungkapkan ketegangan tersebut hanya dipicu kesalahpahaman. Dirinya menegaskan, jika anggotanya tidak mengucapkan kata yang tak pantas saat penertiban.

“Tidak ada, tidak pernah ucapkan kata tidak pantas. Penertibannya kan dengan saya. Tapi sebelum dilakukan mediasi, kelompok massa yang mengatasnamakan pedagang tersebut malah sudah emosi dan menyerang petugas hingga memecahkan kaca,” ujar dia.

“Luka juga karena ulah sendiri memecahkan kaca, sehingga tangannya terkena serpihan,” sambungnya.

Ditanya terkait adanya dugaan pungli, Hendri, mengaku pihaknya sudah meminta agar disebutkan nama petugas yang meminta pungutan tersebut.

Baca Juga:Masa Jabatan Berakhir 18 Mei 2021, Ini Kata Plt Bupati CianjurPeringati Hari Buruh, DPPKBP3A Cianjur Gelar Kegiatan Pelayanan KB di Pasir Sarongge Pacet

“Jika memang ada, silakan laporkan dan sebutkan siapa petugasnya. Kami akan tindak tegas jika memang terbukti,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar