oleh

Harga Daging Sapi dan Ayam di Pasar Induk Cianjur Turun

Cianjurekspres.net – Harga daging sapi di Pasar Induk Cianjur mengalami penurunan dari Rp140 ribu menjadi Rp120 ribu per kilogram. Namun diperkirakan harga tersebut akan mengalami kenaikan menjelang tiga hari sebelum lebaran.

Munardi seorang pedagang daging sapi di Pasar Induk Cianjur, menjelaskan, penurunan terjadi sejak satu minggu yang lalu setelah pada awal puasa mengalami kenaikan.

“Awal puasa naik dari Rp120 jadi Rp140 ribu. Tapi sejak minggu kemarin turun lagi jadi Rp120 ribu karena pembeli juga kurang dibanding sebelumnya,” ujar dia, Selasa (4/5/2021).

Pernyataan serupa juga diungkapkan, Firmansyah, seorang pedagang ayam Pasar Induk Cianjur yang mengaku bahwa daging ayam juga mengalami penurunan dari Rp40 ribu menjadi Rp38 ribu.

“Harga ayam turun meskipun tidak besar. Kemarin awal puasa sempat naik beberapa kali dari normalnya Rp32 ribu hingga mentoknya Rp40 ribu per kilo gram. Tapi sekarang turun lagi jadi Rp38 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Disisi lain, Kepala UPTD Pasar Induk Cianjur, Tri Wibowo, mengatakan, meskipun saat ini harga terbilang normal, namun kemungkinan naik akan terjadi pada tiga hati jelang lebaran.

“Kalau sekarang masih normal karena pembeli juga tidak terlalu banyak. Tapi biasanya akan naik lagi setelah tiga hari sebelum lebaran karena pembeli mulai banyak,” ucapnya.

Dia menambahkan, kenaikan harga daging menjelang lebaran sudah menjadi kebiasaan tahunan. Namun pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk tetap menjaga stok ketersediaan supaya tidak sampai kosong.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *