oleh

Hardiknas 2021, Jumati: Mudah-mudahan Juli Ini Bisa Terlaksana Tatap Muka

Cianjur.jabarekspres.com – Hari ini tanggal 2 Mei 2021 diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Mengusung tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”, muncul harapan agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa dilaksanakan pada bulan Juli mendatang di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Seperti yang diutarakan Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, Jumati. Dirinya berharap dengan tema Hardiknas 2021 “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”, kegiatan belajar mengajar bisa mulai bergerak ke tatap muka.

“Alhamdulillah kita bersyukur hari ini Hari Pendidikan Nasional. Dengan tema Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar, artinya ke depan mudah-mudahan pandemi segera berakhir sehingga kita bisa mulai bergerak ke tatap muka seperti yang sudah disampaikan berulang-ulang kali oleh Menteri dan sebagainya,” ujar Jumati saat dihubungi cianjur.jabarekspres.com, Minggu (2/5/2021).

Dirinya mengungkapkan, proses persiapan pembelajaran tatap muka di Cianjur sudah mulai dilakukan rekan-rekan sekolah seperti protokol kesehatan dan sarana prasarananya.

“Mudah-mudahan Juli ini bisa terlaksana tatap muka,” ucap Jumati.

Dirinya menilai, pembelajaran daring yang dilakukan selama setahun ini sangat pasif karena mengurangi motivasi belajar anak-anak dan guru.

“Dengan Hardiknas, menjadi tonggak motivasi kedepannya dan mudah-mudahan berakhir Covid-nya,” tandas Jumati.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *