Ridwan Kamil Resmikan Program Pembudidaya Ikan Milenial di Cianjur

Ridwan Kamil Resmikan Program Pembudidaya Ikan Milenial di Cianjur
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan Pembudidayaan Ikan Milenial yang berlokasi di UPTD Pengawasan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan wilayah Selatan, Kabupaten Cianjur, Selasa (27/4/2021). (Herry Febriyanto/Cianjur.jabarekspres.com)
0 Komentar

Cianjur.jabarekspres.net – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan Program Pembudidaya Ikan Milenial yang berlokasi di UPTD Pengawasan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan wilayah Selatan, Kabupaten Cianjur, Selasa (27/4/2021).

“Petani milenial terus beranak cabang, dari yang kemarin pertanian sekarang ke perikanan, akan terus nanti ke peternakan, kehutanan semua,” ujar Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil kepada wartawan.

Menurut Kang Emil, program ini merupakan solusi masa depan dengan berbisnis di bidang pangan yang tidak terinterupsi oleh Covid-19. Pasalnya, kebutuhan pangan luar biasa.

Baca Juga:Tabah 65 AtmPulang Beli Takjil, Remaja Perempuan di Cugenang Cianjur Jadi Korban Begal

“Tahap I semua lahan lahan milik provinsi kita maksimalkan, tahap II gabungan dengan lahan-lahan milik pribadi atau swasta,” katanya.

Terkait dengan permodalan, Kang Emil mengatakan, sudah lancar diberikan oleh Bank BJB. Bagi yang belum, nantinya akan di rubah pola kreditnya dari bank ke PT Agro Jabar sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat. “Agro Jabar nanti yang membina, jadi semua kebagian,” katanya.

Dirinya mengungkapkan, program petani milenial di sektor perikanan akan mengembangkan jenis ikan air tawar dan laut.

Peresmian Pembudidayaan Ikan Milenial ini juga dihadiri oleh Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, Hermansyah,  Senior Executive Vice President Bisnis Bank bjb, Beny Riswandi serta PT Agro Jabar.(hyt)

0 Komentar