Ribuan Santri Ponpes Al-Ittihad Cianjur Dipulangkan Lebih Awal, Ini Alasannya

Ribuan Santri Ponpes Al-Ittihad Cianjur Dipulangkan Lebih Awal, Ini Alasannya
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pondok Pesantren Al-Ittihad, Kabupaten Cianjur, memulangkan ribuan santrinya lebih awal setelah pemerintah memperpanjang larangan mudik Lebaran 2021.

Humas Pondok Pesantren Al-Ittihad, Wandi Ruswanur, mengatakan, jadwal kepulangan tersebut dilakukan mulai Jumat (23/4) malam hingga hari ini, Sabtu (24/4/2021). Diketahui jumlah santri di pesantren tersebut sebanyak 3.265 santri.

“Kita lakukan dua hari. Hari ini (kemarin) ada seribuan yang dipulangkan. Sisanya besok hari (hari ini),” ujarnya kepada wartawan, Jumat (23/4) malam.

Baca Juga:NasDem Cianjur Harus Raih 10 Kursi di Pileg 2024, Tjetjep Muchtar Soleh: Saya Siap Turun Lagi ke Lapangan untuk Kampanye8 Bulan Insentif Nakes Covid-19 Belum Cair, Ketua DPRD: Kita akan Panggil Dinkes dan RSUD Cianjur

Santri yang dipulangkan pada Jumat malam, merupakan yang berdomisili dari wilayah Luar Jawa dan luar Pulau.

“Untuk hari ini (kemarin) yang jauh dulu seperti luar Jawa dan luar Pulau. Untuk wilayah Jawa besok hari (hari ini),” ungkapnya.

Dia mengaku sebelumnya para santri tersebut akan dipulangkan pada 2 Mei 2021. Namun setelah adanya perpanjangan masa larangan mudik lebaran pihaknya terpaksa memulangkan santri secara serentak.

Menurut Wandi, kepulangan santri dilakukan setelah pihaknya berkoordinasi dengan Polsek setempat dan Polres Cianjur.

“Awalnya kita pulangkan 2 Mei. Namun karena perpanjangan larangan mudik kita lakukan sekarang,” katanya.(mg1/hyt)

0 Komentar