oleh

Maudy Ayunda Bersanding dengan IU di Forbes 30 Under 30 Asia 2021

Cianjurekspres.net – Maudy Ayunda (26) kembali menorehkan prestasi dengan masuk jajaran Forbes 30 Under 30 Asia 2021 dalam kategori Entertainment and Sports. Tahun lalu, Maudy juga sempat masuk Forbes 30 Under 30 Indonesia.

Dikutip dari Jawa Pos, penyanyi, pencipta lagu, dan aktris 26 tahun itu bersejajar dengan Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Lee Ji-eun alias IU, Jackson Wang, dan Hwasa MAMAMOO. Sprinter asal NTB, Lalu Muhammad Zohri (20), juga masuk kategori yang sama dengan Maudy.

Dalam profilnya, Forbes menyebut sejumlah capaian Maudy. Dia mulai menekuni dunia hiburan sebagai aktris cilik di film Untuk Rena. Karir aktingnya terus melambung lewat berbagai peran yang dia bawakan di sejumlah film. Terakhir, Maudy berperan sebagai Ainun muda di Habibie & Ainun 3 (2019).

Di bidang musik, alumnus Oxford University itu punya tiga album. Maudy tercatat sebagai peraih penghargaan Female Singer of the Year di Indonesian Choice Awards 2015. Sejumlah tawaran menjadi bintang iklan dan brand ambassador pun berdatangan.

Kepedulian Maudy di bidang pendidikan dan sosial juga patut diacungi jempol. Mahasiswa S-2 jurusan business and education di Stanford University, California, itu mendirikan lembaga nirlaba Inspira yang berfokus pada pengembangan karier dan pelatihan anak muda Indonesia. Pelantun Untuk Apa tersebut aktif terlibat dalam berbagai aktivitas sosial seputar anak muda.

Maudy pun mengungkapkan rasa syukurnya. Pemeran Trinity di film Trinity, The Naked Traveler itu senang karena perjalanan kariernya selama 15 tahun terakhir diapresiasi. ’’Semoga setelah lulus aku bisa membangun sesuatu dan membawa impact di bidang bisnis dan pendidikan. Wait for it,’’ tulis Maudy di Instagram.

Ibunda Maudy, Mauren Jasmedi, bangga atas capaian putrinya. ’’Ini Maudy lagi jam tidur di AS. Ya tentunya bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi ini. Terima kasih atas support-nya,’’ ujarnya saat dihubungi Selasa sore.

Selain Maudy dan Lalu, sejumlah nama dari tanah air turut mengisi daftar tersebut. Di antaranya, Jerome Polin (22) dan kakaknya, Jehian Panangian (24), yang masuk kategori Media, Marketing & Advertising. Terbanyak ada di kategori Finance & Venture Capital.(jwp/nik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *