Seleksi Calon Sekda Cianjur Usai, Ini Penjelasan Tim Pansel

Seleksi Calon Sekda Cianjur Usai, Ini Penjelasan Tim Pansel
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur sudah rampung, Senin (19/4/2021).

Tim Panitia Seleksi (Pansel) rencananya akan menyerahkan hasil akhir seleksi berupa tiga nama Calon Sekda kepada Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur pada Selasa (20/4/2021) besok.

“Hari ini sudah beres seleksinya, kita sudah lakukan (seleksi) tadi. Kalau tim hanya menerima makalah dan wawancara saja. Jadi asessment kemudian rekomendasi administratif di dalam. Kita meneliti dari lima orang ini memenuhi kriteria,” ujar Panitia Seleksi Prof.Dr.Hj, Henny Nuraeny, SH.MH saat dihubungi cianjurekspres.net, Senin (19/4/2021).

Baca Juga:Perumdam Tirta Mukti Cianjur Berbagi TakjilRapat Paripurna DPRD Cianjur Diwarnai Interupsi, Sempat Diskors 15 Menit

Henny mengaku tidak bisa mengungkapkan tiga nama yang lolos seleksi akhir Calon Sekda, karena  hasilnya akan diserahkan ke BKPPD Kabupaten Cianjur untuk disampaikan ke Bupati dan diumumkan pada 24 April 2021 mendatang.

“Kita hanya melakukan penilaian terhadap makalah dan interview. Hasilnya sudah ada grade-nya, nanti tiga orang itu kita laporkan ke Pak Bupati. Kewenangan sepenuhnya Bupati, karena ownernya Bupati, kita hanya mengajukan saja,” katanya.

Tim Panitia Seleksi Sekda Cianjur berjumlah lima orang. Selain Prof.Dr.Hj, Henny Nuraeny, SH.MH dan Dr. Saiful Millah dari Universitas Suryakancana Cianjur. Tiga orang lainnya yakni,

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. H. Yerry Yanuar, Guru Besar FISIP Universitas Pasundan Prof. Dr. H. Kamal Alamsyah dan Dr. Indra Perwira dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur diperebutkan lima pejabat yang mendaftar. Kelimanya adalah, Inspektur Inspektorat Kabupaten Cianjur, Arief Purnawan, Kepala DPMPTSP Kabupaten Cianjur, H. Cecep S. Alamsyah, Kepala BPKAD Kabupaten Cianjur, R. Dedi Sudrajat, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Setda Daerah Kabupaten Cianjur, Henry Ferdian Martin serta Kadiskominfosantik Kabupaten Cianjur, Tedy Artiawan.(hyt)

0 Komentar