Jadi ‘Rebutan’ Lima Pejabat, Fraksi PKS Ungkap Sosok yang Layak Jabat Sekda Cianjur

Jadi 'Rebutan' Lima Pejabat, Fraksi PKS Ungkap Sosok yang Layak Jabat Sekda Cianjur
0 Komentar

Asep mengungkapkan, sosok yang layak untuk menempati posisi Sekda Kabupaten Cianjur harus memiliki empat hal. Pertama, harus nyambung dan mempunyai chemistry (hubungan) tinggi dengan Bupati.

Lalu yang kedua, siapapun Sekda terpilih nanti harus menjadi seorang pemimpin bagi seluruh birokrat yang ada di Kabupaten Cianjur. “Bisa membina dan bisa mewakili, tidak harus tua menurut saya dan tidak harus juga yang pernah berpengalaman. Karena buat apa kalau memang pengalamannya kurang bagus,” ucapnya.

Ketiga, lanjut Asep, Sekda harus bisa menjadi jembatan antara Pemerintah Kabupaten Cianjur dengan legislatif dalam hal ini DPRD. Karena dalam prakteknya, Sekda sangat berperan terkait dengan anggaran maupun pembuatan peraturan daerah (Perda). ” Untuk itu juga seorang Sekretaris Daerah kedepannya itu juga harus bisa menjadi jembatan atau bisa menjembatani antara keinginan bupati dengan kebutuhan masyarakat yang di wakili oleh DPRD Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

Baca Juga:Kursi Sekda Cianjur Jadi ‘Rebutan’ Lima PejabatSatgas Catat Sudah 7 Orang ASN Cianjur Meninggal Akibat Covid-19

Keempat, tegas Asep, Fraksi PKS menginginkan agar Sekda ke depan bisa bekerja secara profesional sesuai dengan tupoksinya. Tidak terpengaruh dengan kepentingan-kepentingan politik dan lebih mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Karena Sekretaris Daerah kedepan posisi saat ini memang cukup strategis mewakili pemerintah membina kepegawaian dan menjadi jembatan dengan masyarakat yang dalam hal ini diwakili oleh DPRD Kabupaten Cianjur. Saya kira ini Empat hal yang memang harus dimiliki Sekda ke depan. Siapapun yang memililiki keempat hal ini, maka dia paling layak menjadi sekda kabupaten cianjur ke depan,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar