Wander Luiz Absen Persib Bentuk Siasat Baru

Wander Luiz Absen Persib Bentuk Siasat Baru
Ezra Walian saat merayakan gol yang dia cetak ke gawang Persebaya pada perempat final Piala Menpora 2021. (Dok Persib)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kekuatan lini depan Persib Bandung bakal tereduksi saat menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, hari ini (16/4/2021).

Mereka kehilangan Wander Luiz. Striker asal Brasil itu absen setelah mendapat kartu merah di laga kontra Persebaya Surabaya (11/4/2021). Selain Luiz, Persib juga terancam tidak bisa memainkan Ezra Walian yang masih dibekap cedera hamstring.

Absennya dua pemain tersebut memang sangat disayangkan. Sebab, Luiz dan Ezra memiliki kontribusi besar bagi Persib sepanjang perhelatan Piala Menpora.

Baca Juga:Nabrak Aturan BPOM Vaksin Nusantara DihentikanIngin Mendapatkan Berkah? Amalkan  5 Hal ini di Hari Jumat

Luiz misalnya. Dari empat kali tampil, penyerang berusia 29 tahun itu sukses mencetak dua gol dan dua assist. Sedangkan Ezra telah menceploskan dua gol. Empat gol yang disumbangkan keduanya turut serta mengantarkan Persib sebagai tim dengan produktivitas terbaik bersama PSIS Semarang, yakni sembilan gol.

Nah, tanpa Luiz dan Ezra, pelatih Robert Rene Alberts harus berpikir keras. Apalagi, lawan yang dihadapi merupakan tim dengan pertahanan terbaik. Dari lima laga yang sudah dijalani, Super Elang Jawa (julukan PSS) baru kemasukan dua gol.

Itu terjadi ketika mereka kalah 1-2 oleh Madura United di laga perdana. Artinya, sudah empat pertandingan gawang PSS clean sheet. Lini pertahanan PSS bakal lebih kuat lantaran sang kapten tim Bagus Nirwanto sudah bisa dimainkan setelah absen karena mendapat kartu merah di laga melawan Bali United.

Robert menyebutkan masih akan memantau kondisi Ezra. ”Saya belum tahu bagaimana nantinya. Sebab, seperti yang pernah dikatakan, ini adalah turnamen yang tentunya tidak ingin ada pemain yang mengalami cedera,” bebernya kemarin.

Jika Luiz dan Ezra absen, Persib masih memiliki sederet tukang gedor yang cukup mumpuni. Di antaranya Frets Butuan, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, dan Ferdinand Sinaga sebagai ujung tombak.(jwp/nik)

0 Komentar