Gelar Tepung Rojong di Cibodas, Ini Pesan Ketua Umum HWPC

Gelar Tepung Rojong di Cibodas, Ini Pesan Ketua Umum HWPC
1 Komentar

Cianjurekspres.net – Himpunan Wargi Pusaka Cianjur (HWPC) menggelar acara Tepung Rojong HWPC di Wisma Pemuda, Cibodas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur pada 9-10 April 2021.

Selain menyambut bulan suci Ramadan 1442H, juga dilakukan penyerahan SK Pengurus Kecamatan HWPC yang dihadiri perwakilan se Kabupaten Cianjur. Termasuk penyerahan Buku saku HWPC berisikan AD/ART HWPC juga arti dan makna Ngaos, Mamaos dan Maenpo.

Selain penyerahan SK Pengurus Kecamatan HWPC, juga menjelaskan tentang sinergitas program kerja Pengurus Pusat dan Pengurus Kecamatan yang sesuai dengan Visi dan Misi HWPC, khususnya terkait pelaksanaan program 3 Pilar Budaya Cianjur (Ngaos, Mamaos dan Maenpo).

Baca Juga:BPOM Optimis Vaksin Merah Putih Diproduksi Massal Akhir 2021Soal THR, Kemenaker Diminta Tegas ke Perusahaan

“Kami selaku Ketua Umum HWPC berharap seluruh jajaran Pengurus untuk selalu menjaga tali silaturahmi, tetap solid dan kompak dalam menjalankan fungsinya sehingga apa yang di cita-citakan HWPC dapat tercapai dengan baik dan sukses,” ujar Ketua Umum HWPC, Raden Sulaeman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/4/2021).

Raden Sulaeman menambahkan, bahwa HWPC kedepannya akan menjadi garda terdepan di dalam pelaksanaan program 3 Pilar Budaya Cianjur, yang mana salah satu sasarannya adalah masyarakat pedesaan.

“HWPC harus mengawal dan mendampingi para penggiat seni budaya di pedesaan dengan memberikan pengawalan, pelestarian, pengembangan dan pelestarian budaya karena dari payung hukumnya sudah jelas yaitu telah disahkannya Perda No 10 Tahun 2020 tentang 3 Pilar Budaya Cianjur dan juga Perbup Pelaksanaan 3 Pilar Budaya Cianjur,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Pengurus Pusat HWPC, dan PAC HWPC diberi kesempatan untuk mengenalkan dirinya masing-masing sekaligus harapan dan masukan yang positif untuk kebaikan seluruh warga HWPC dan masyarakat pada umumnya.

“Kita harus menanamkan ruh 3 Pilar Budaya Cianjur dengan sungguh-sungguh agar dampaknya bisa terasa langsung oleh masyarakat, baik dalam pelestarian maupun penguatan karakter warganya,” pesan Raden Sulaeman.(rls/hyt)

1 Komentar