Ini Jam Operasional Sentra Vaksin Selama Ramadan

Ini Jam Operasional Sentra Vaksin Selama Ramadan
ilustrasi.(foto/FIN)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Jam operasional Sentra Vaksinasi Bersama BUMN selama bulan Ramadan akan berkurang menjadi 07.00-14.00 WIB atau hanya akan beroperasi tujuh jam.

“Selama bulan puasa ini jam operasional di semua sentra vaksin dikurangi dan berjalan selama tujuh jam,” kata Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Arya Sinulingga dilansir dari FIN, Senin (12/4/2021).

Arya mengatakan, terjadinya perubahan jadwal tersebut berkaitan dengan pengaturan jam kerja tenaga kesehatan yang rutin disesuaikan setiap kali memasuki bulan Ramadan.

Baca Juga:Ini Jam Kerja ASN Cianjur Selama RamadanVaksinasi Covid-19 di Cianjur Selama Ramadan Dilakukan Pagi Hari, Ini Alasannya

“Namun saya akan tetap memastikan pelayanan yang diberikan kepada warga tetap maksimal,” ujarnya.

Selain itu, jumlah tenaga kesehatan yang bertugas di sentra vaksin tak berkurang selama bulan Ramadan. Pasalnya, seluruh karyawan swasta hingga BUMN mengalami penyesuaian jam kerja saat Ramadan.

“Seperti biasa jam kerja karyawan, baik itu swasta, ASN, atau BUMN pasti mengalami penyesuaian selama Ramadan, maka kami ikut menyelaraskan dengan jam operasional sentra vaksin,” kata Koordinator Operasional Infrastruktur Medis Sentra Vaksin Rainer Haryanto.

“Sentra vaksin di Jakarta juga akan diliburkan pada hari pertama puasa. Hal ini agar masyarakat yang beragama Islam bisa khusyuk dalam menjalani ibadah,” pungkasnya.

Dapat disampaikan, sentra vaksin sejauh ini masih melayani vaksinasi untuk lansia. Adapun total warga Indonesia yang divaksin di sentrasi vaksin tembus 416 ribu orang.(fin/hyt)

0 Komentar