Vaksinasi Covid-19 di Cianjur Selama Ramadan Dilakukan Pagi Hari, Ini Alasannya

Capaian Vaksinasi Lansia di Cianjur Masih Rendah
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal.(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, akan tetap melakukan vaksinasi di bulan Ramadan. Namun tidak akan dilakukan secara massal, melainkan secara reguler mulai dari pukul 07.00-10.00 WIB.

“Kita lakukan secara reguler tidak secara massal dari pagi hingga maksimal pukul 10.00 WIB,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, Senin (12/4/2021).

Menurutnya vaksinasi di pagi hari dilakukan demi keamanan pasien karena saat melakukan vaksinasi kondisi pasien tidak boleh dalam keadaan lapar.

Baca Juga:Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Ramadan 1442 H Sore IniDaging Ayam Lab

“Kalau vaksin kondisi pasien tidak boleh lapar, makanya kita lakukan pagi karena jika pagi kondisi perut mereka masih stabil,”

Selain untuk keamanan pasien sambung Yusman, pihaknya juga memperhitungkan stamina para tim medis mengingat di bulan puasa.

“Kita juga memperhatikan stamina tim medis karena bulan puasa akan cepat lelah sehingga kita lakukan vaksin di pagi hari,” katanya.

Dia menambahkan, vaksinasi di bulan Ramadan tidak akan membuat batal puasa sehingga tetap bisa dilakukan.

“Jika pasokan vaksin lancar, vaksinasi di bulan puasa tetap bisa dilakukan supaya bisa cepat selesai,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar