Polres Cianjur Bakal Tindak Tegas Penimbun Bahan Pangan Jelang Ramadan

Polres Cianjur Bakal Tindak Tegas Penimbun Bahan Pangan Jelang Ramadan
ilustrasi sembako.(foto/net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Polres Cianjur terus memantau harga dan stok pangan di Kabupaten Cianjur menjelang bulan suci Ramadan untuk mengantisipasi adanya oknum pelaku penimbunan bahan pangan. Bahkan polisi tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas jika ada yang kedapatan melakukan penimbunan bahan pangan.

Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Anton, mengatakan, pihaknya telah memantau baik harga maupun ketersediaan pangan di sejumlah pasar di Cianjur.

“Jelang Ramadan ini kita sudah mulai memantau harga dan ketersediaan bahan pangan di beberapa pasar di Cianjur,” ujarnya, Minggu (11/4/2021).

Baca Juga:Perempat Final Piala Menpora 2021: Hadapi Persebaya, Pelatih Persib Targetkan Melaju ke SemifinalMalang Kembali Diguncang Gempa 5,5 Magnitudo Pagi Ini

Namun sejauh ini pihaknya belum menemukan atau mencurigai adanya penimbunan untuk mencari keuntungan pribadi yang dilakukan oleh oknum orang.

“Sejauh ini belum ada. Adapun beberapa bahan pangan yang sempat mahal setelah di selidiki memang ada kelangkaan dari petaninya,” kata dia.

Anton menegaskan, pihaknya tidak akan segan untuk menindak dan memidanakan oknum pelaku yang sengaja menimbun bahan pangan demi keuntungan pribadi.

“Kalau ada kita tidak akan segan untuk menindak tegas bahkan kita langsung pidanakan jika ketahuan ada yang menimbun,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar