oleh

Harga Daging Ayam di Pasar Naik hingga Rp38.000/kg, Plt Bupati Cianjur: Secepatnya akan Cek Harga

Cianjurekspres.net – Naiknya harga daging ayam di Pasar Tradisional di Kabupaten Cianjur hingga kisaran Rp38 ribu per kilogram menjelang ramadan, mendapat perhatian serius Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Menurutnya, Pemkab Cianjur akan segera mengecak kondisi harga pangan di pasar tradisional. Bahkan rencananya, tegas Herman, peternak dan distributor akan dikumpulkan untuk mencegah lonjakan harga pangan terutama daging ayam dan sapi jelangan momen Ramadan serta Idul Fitri.

“Secepatnya akan cek harga, untuk mengetahui kondisi di lapangan. Kalau memang ada masalah di distributor dan peternak, kita akan panggil untuk dicari solusi bersama agar harga bisa tetap stabil,” tandasnya, Kamis (8/4/2021).

Diberitakan sebelumnya, sempat anjlok hingga Rp28 ribu per kilogram, kini harga daging ayam di pasar tradisional di Kabupaten Cianjur mulai naik sampai di kisaran Rp38 ribu per kilogram.

Salah seorang Pedagang Daging Ayam di Pasar Muka, Jihan (25) mengatakan, harga daging ayam mulai naik sejak pekan lalu. Biasanya hanya berkisar di angka Rp30 ribu hingga Rp32 ribu per kilogram.
Bahkan harga sempat anjlok sampai Rp28 ribu per kilogram. Namun beberapa hari terakhir harganya melonjak hingga Rp38 ribu per kilogram.

“Kalau sekarang sudah Rp 38 ribu per kilogram. Tapi sebagian masih ada yang jual Rp 36 ribu per kilogram, biasanya itu yang jual cepat meskipun untungnya minim. Kebanyakannya jual Rp 38 ribu,” kata dia, Kamis (8/4/2021). (mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *