Uang Milik Nasabah Mendadak Berkurang, Ini Penjelasan BRI Cianjur

Uang Milik Nasabah Mendadak Berkurang, Ini Penjelasan BRI Cianjur
Ilusrasi Kantor BRI Cabang Cianjur.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Puluhan nasabah mendatangi Kantor BRI Cabang Kabupaten Cianjur untuk menanyakan uang mereka di  rekening yang mendadak berkurang, Senin (5/4/2021). Pihak BRI Cabang Cianjur pun menegaskan sedang melakukan investigasi.

“”BRI telah menerima dan menindaklanjuti pengaduan nasabah dan saat ini tengah melakukan investigasi  bersama pihak -pihak terkait,” jelas Pimpinan Cabang BRI Cianjur, Yoni Ariyanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/4/2021).

“Apabila terbukti merupakan tindak kejahatan skimming, BRI bertanggungjawab menyelesaikan hal tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga:Antisipasi Kenaikan Harga, Plt Bupati Cianjur Pastikan Stok Pangan untuk Ramadan dan Idul Fitri AmanPrajurit Naik Pangkat, Ini Pesan Dandim 0608/Cianjur

Yoni pun mengimbau nasabah BRI agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan.

“Rutin melakukan penggantian PIN kartu ATM,  dan juga menjaga kerahasiaan data nasabah seperti nomor rekening tabungan, nomor kartu, nomor CVV kartu kredit, nomor OTP transaksi, dsb kepada pihak manapun, termasuk yang mengatasnamakan BRI,” tandas Yoni.

Diberitakan sebelumnya, puluhan nasabah mendatangi Kantor BRI Cabang Kabupaten Cianjur untuk menanyakan uang mereka di  rekening yang mendadak berkurang, Senin (5/4/2021).

“Kemarin hari Jumat saya mau mengambil uang di salah satu ATM sebesar Rp2,5 juta namun tidak bisa. Saya turunin jumlahnya jadi Rp1,5 juta namun tetap gak bisa. Hingga akhirnya saya ambil Rp1 juta dan itu bisa,” ujar Asep Sadili (49) seorang nasabah asal Warungkondang, Senin (5/4/2021).

Setelah diperiksa ternyata saldo yang sebelumnya tersisa di ATM Rp10 juta ternyata tinggal sisa Rp1 juta.

Mengetahui itu, Asep langsung mendatangi Kantor Cabang BRI Cianjur untuk menanyakan hal tersebut lantaran dia tidak merasa mengambil uang tersebut.

“Setelah tau hilang saya langsung menanyakan ke BRI, namun kata pihak BRI akan diupayakan selama 20 hari masa kerja,” katanya.

Baca Juga:Belum Direlokasi, Ratusan Warga Terdampak Pergerakan Tanah di Batulawang Cianjur Masih MengungsiUang di Rekening Mendadak Berkurang, Puluhan Nasabah Datangi Kantor BRI Cianjur

Dari pengakuan Asep, para korban tersebut langsung membuat forum group dimana isinya adalah nasabah yang kehilangan uang.

“Kita ada groupnya. Yang ada di group saat ini korban kehilangan uang baru sebanyak 30 orang,” kata dia.

Kejadian serupa juga dialami Popy Damayanti (28) seorang nasabah asal Kecamatan Cianjur. Menurutnya dia mendapatkan notifikasi pengambilan uang tersebut dari Minggu malam namun baru diketahui Senin pagi.

0 Komentar