Prajurit Naik Pangkat, Ini Pesan Dandim 0608/Cianjur

Prajurit Naik Pangkat, Ini Pesan Dandim 0608/Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kodim 0608/Cianjur menggelar acara syukuran dalam rangka kenaikan pangkat Prajurit TNI Periode 1 April 2021, di Masjid Jami Attaqwa di lingkungan Makodim Cianjur, Senin (5/4/2021).

Dalam acara syukuran tersebut, dilaksanakan secara sederhana dengan melakukan yasinan, tausiah dan dilanjutkan makan liwet bareng di halaman masjid.

Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, mengucapkan selamat kepada anggota yang berhasil mendapatkan kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat tersebut, harap Dandim dapat menambah semangat serta memberikan manfaat dimanapun prajuritnya bertugas.

Baca Juga:Belum Direlokasi, Ratusan Warga Terdampak Pergerakan Tanah di Batulawang Cianjur Masih MengungsiUang di Rekening Mendadak Berkurang, Puluhan Nasabah Datangi Kantor BRI Cianjur

“Meski sederhana, tapi ini yang di harapkan dengan acara syukuran membaca yasinan dan tausiah dilanjutkan makan liwet. Bukan syukuran dengan poya-poya seperti acara karaoke dan lain-lain, itu sudah salah kaprah,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Biasanya, kata Dandim, dalam kenaikan pangkat prajurit dilakukan dengan upacara. Namun, di masa pandemi seperti ini dengan tidak mengurangi rasa syukur maka dilaksanakan acara secara sederhana berupa yasinan dan doa bersama dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Memang dari komando atas dan berdasarkan surat telegram (ST) bahwa tidak ada upacara dalam kenaikan pangkat kali ini,” katanya.

Pihaknya berpesan, agar kita tetap bersyukur, karena kita hanya sementara. “Kita disini hanya sementara, dan akan berlalu, kita syukuri saja,” pungkasnya.(rls/hyt)

0 Komentar