oleh

Menjaga Produk Tetap Eksis, Ini yang Dilakukan Disdagin

Cianjurekspres.net – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah mengaku, telah membuat terobosan untuk membuka pangsa pasar untuk produk Kota Bandung ke luar negeri dengan cara bekerjasama bersama pihak lain.

“Kami bekerjsama dengan ITPC (Indonesian Trade Promotion Center), jadi ada pusat promosi dagang di luar negeri. Ada juga dengan Komjen,” kata Elly, Kamis (1/4/2021).

Ia menyebut, sudah mengirimkan produk pelaku usaha Kota Bandung. “Kita titipkan di Komjen-Komjen, seperti di Korea Selatan di Seoul, di Jepang, Melbourne. Ada 8 kota di 8 negara yang kita kirimkan,” lanjutnya.

Menurutnya, dengan metitipkan produk, sample di Komjen atau KBRI, dan ITPC sebagai salah satu terobosan supaya produk-produk tersebut eksis.

Elly mengungkapkandalam business matching lebih ada kepastian untuk pelaku usaha. Produk yang diminati bisa terlihat jelas sehingga peluang pemesannya pun terbuka.

“Seperti seminggu lalu kami juga melakukan business matching melalui virtual, buyernya hadir dan langsung memilih produk. Jadi pasarnya bisa dibuka lagi, diperluas,” ujarnya.

“Kalau tahun kemarin bahkan ada yang langsung melakukan MoU, jadi dengan business matching bisa membuka pasar kembali,” imbuh Elly.

Disdagin pun melalui Bidang Perdagangan Luar Negeri telah mendata sekitar 110 perusahaan eksportir yang masih aktif di Kota Bandung selama masa pandemi Covid-19.(nik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.