Perusahaan Sepatu Ini Bertahan Meskipun Omset Turun 90 Persen Selama Pandemi

Perusahaan Sepatu Ini Bertahan Meskipun Omset Turun 90 Persen Selama Pandemi
Produk Jawa Barat yang sudah tembus pasar internasional.(Foto: dok)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – CV Fortuna Shoes, perusahaan  produksi sepatu di Kota Bandung yang berorientasi ekspor tetap melakukan produksi selama pandemi Covid-19 meskipun mengalami penurunan hingga 90 persen, dikarenakan beberapa negara sudah menstop pemesanan selama Covid-19.

Perwakilan CV Fortuna Shoes, Syahrial Asri mengatakan, dengan penurunan pesanan ekspor selama masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya terus memproduksi sepatu dengan bahan baku yang ada.

“Karena ekspor nya turun, jadi kita memanfaatkan waktu ini mempersiapkan stok. Kita bikin saja dari bahan baku yang ada supaya karyawan pun ada kerja,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:Haus KerongkonganDua Pekan Berturut-turut Tak Ada Daerah Berstatus Zona Merah Covid-19 di Jabar

Ia menjelaskan, jika harus menunggu pesanan ekspor, belum ada yang pesan, umpamanya hanya 100 dari 1000. Sehingga mereka tetap buat, berharap jika masa pandemi hilang barang sudah ada, “Daripada merumahkan pegawai, kasian mereka,” lanjutnya.

Syahrial mengatakan, sebelumnya CV Fortuna Shoes biasa mengekspor sepatu ke Asia dan Eropa, tetapi saat pandemi Covid-19 ini hanya beberapa negara Asia saja yang masih memesan.

“Pemesannya dari Jepang, Malaysia, Singapura dan Korea, karena itu masih satu konsorsium. Tapi kita tetap optimis dengan keunikan produk kita, dari bahan baku dan pembuatannya, ada kelebihan dari yang lain,” tutupnya.(rls/nik)

0 Komentar