Kebakaran, Warga Indramayu Ngungsi ke Pendopo

Kebakaran, Warga Indramayu Ngungsi ke Pendopo
ilustrasi kebakaran (net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dinas Pemadam Kebakaran Indramayu, Jawa Barat, memastikan api tak meluas ke permukiman warga. Namun, warga yang tinggal di lokasi kejadian dievakuasi ke Pendopo Kabupaten Indramayu.

Diberitakan sebelumnya, Kilang minyak PT Pertamina RU VI yang berada di Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terbakar pada Senin dini hari (29/3/2021). Jilatan api yang membubung tinggi terlihat dari jarak hingga 5 kilometer.

Informasi yang lansir dari instagram Dinas Kominfo Indramayu, Pendopo Kabupaten Indramayu menjadi salah satu lokasi pengungsian. Hingga kini api masih berusaha dipadamkan. Belum diketahui adanya korban jiwa maupun luka-luka.

Baca Juga:Kebakaran Disertai Ledakan Terjadi di IndramayuSaan Mustopa Tegaskan NasDem Harus Jadi Pemenang Pemilu 2024 di Cianjur

Hal ini dikarenakan, warga yang tinggal di lokasi kejadian berhamburan panik ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

Berdasarkan laman Pertamina, Kilang VI Balongan adalah kilang keenam dari tujuh kilang Direktorat Pengolahan PT Pertamina (Persero).

Kegiatan bisnis utama di kilang ini adalah mengolah minyak mentah dari Duri dan Minas menjadi produk-produk BBM (Bahan Bakar Minyak), non BBM dan Petrokimia.

Kilang ini mulai beroperasi pada 1994 dan terletak di Indramayu atau sekitar 200 km arah timur Jakarta.(net/nik)

0 Komentar