oleh

Light Expedition di Banten, Wanadri Siap Jelajah Sungai Arus Deras di Aceh

Cianjurekspres.net – Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung atau Wanadri akan melakukan Ekspedisi Olah Raga Arus Deras (ORAD) atau yang lebih dikenal oleh masyarakat umum sebagai arung jeram di Aceh.

Sudah menjadi tradisi bila Wanadri selalu menjelajahi alam terbuka yang belum terjamah oleh manusia.

Sebelum berangkat ke Aceh, terlebih dahulu tim ekspedisi melakukan simulasi operasional Light Expedition di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Light Expedition sendiri merupakan simulasi ringan dengan mengimplementasikan rencana-rencana operasional lapangan yang akan dilakukan di Aceh nanti.

“Pelaksanaan teknis komunikasi lapangan menjadi utama dalam simulasi ini. Pemilihan, pengecekan, dan penggunaan alat komunikasi menjadi titik berat utama yang harus dikuasi personil tim pada saat dilapangan,” ujar Komandan Operasi, Althof Samiaji Ramadhan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/3/2021).

Selain itu, jelas Samiaji, simulasi ini untuk memastikan kembali teknis pelaksanaan komunikasi lapangan yang akan dilakukan pada saat di Aceh nanti.

“Harapan pelaksanaan simulasi tersebut adalah meminimalisir kendala-kendala yang dapat terjadi dilapangan, baik secara subjektif dari kesalahan manusia maupun secara objektif bagaimana tiap personil menghadapi kesulitan dan kerumitan operasional,” pungkasnya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *