oleh

Bangun Kebersamaan, Brimob Cipanas Bareng Ormas Gelar Baksos dan Santunan

Cianjurekspres.net – Satuan Brimob Batalyon B Polda Jabar (Cipanas) bersama Ormas 234 SC, PAC PP, dan Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kecamatan Cipanas serta Pacet menggelar baksos dan santunan ke anak yatim, Jumat (26/3/2021).

Kegiatan santunan bagi ke 50 anak yatim, dilakukan di lingkungan Mako Brimob Batalyon B Polda Jabar (Cipanas).

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono ,S.IK memerintahkan melalui Danyon Brimob dan di laksanakan oleh Wadanyon B pelopor AKP Toni Antoni dan Komandan Kompi 3 Sat Brimob Polda Jabar (Cipanas) Iptu Apep Yusup Maolana mengatakan, kegiatan baksos bersama unsur Ormas di wilayah Kecamatan Pacet – Cipanas ini bertujuan untuk membangun dan mempererat tali silaturahmi dan manfaatnya bisa di rasakan oleh masyarakat.

“Jadi bukan baksosnya, akan tetapi membangun kebersamaan dan juga menciptakan rasa aman bagi masyarakat itu yang paling utama,” kata Danki Apep, Jumat (26/3).

Baca Juga: Ini dia 11 Kota Unik yang Ada di Indonesia

Apep mengatakan, dengan adanya kegiatan baksos ini diharapkan bisa menjadikan contoh yang baik bagi Ormas-ormas lainnya di Kabupaten Cianjur.

“Mari kita ciptakan kehadiran Ormas-ormas ini benar-benar dinanti masyarakat dan manfaat baiknya juga diharapkan masyarakat banyak,” jelasnya.

Sasaran baksos sendiri lanjut Apep, seperti sembako langsung diberikan ke warga sekitar yang ada di lingkungan Mako Brimob.

Sementara itu Ketua Sub Regwil 234 SC Kecamatan Cipanas, Sugiono mengatakan, dengan bersatunya Ormas-ormas yang ada di Kecamatan Pacet- Cipanas diharapkan bisa menjadikan sebuah contoh bagi Ormas lainnya.

“Pada dasarnya, kegiatan baksos ini kami dari masing pengurus Ormas di tingkat Kecamatan bersama Sapma PP ingin menunjukan bahwa kami sangat peduli dengan dibuktikan kegiatan sosial,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Ketua Sub Regwil 234 SC Kecamatan Pacet Igun mengatakan, kegiatan baksos ini dilakukan rutin dilakukan. Terlebih di masa Pandemi seperti sekarang ini banyak warga benar-benar membutuhkan bantuan.

“Sebenarnya kegiatan baksos ini sudah rutin dilakukan, bersama PAC PP, dan juga satuan siswa, pelajar dan mahasiswa (Sapma) Kecamatan Pacet dan Cipanas,” katanya.(yis/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *