UMKM Jawa Barat Tembus Pasar Global

UMKM Jawa Barat Tembus Pasar Global
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Herawanto. (net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kolaborasi event Pekan Kreatif Jawa Barat (PKJB) dan Karya Kreatif Jawa Barat (KKJB) 2021, antara Bank Indonesia dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan 2-4 April 2021.

Menurut Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Jawa Barat, Herawanto, pelaksanaan kegiatan ini sebagai dukungan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Wisata Indonesia (BWI).

“Tahun ini Jawa Barat dipercaya untuk menjadi pusat penyelenggaraan. Kami ingin memanfaatkan momentum ini sebagai bentuk promosi UMKM Jawa Barat untuk tembus ke pasar global,” ucap Herawanto saat ditemui di Gedung Sate, Minggu (21/3/2021).

Baca Juga:Hasil Imbang Diraih Arema FC Vs Persikabo di Laga Perdana Piala MenporaPolri Izinkan Piala Menpora dengan Wajib Terapkan Prokes Ketat

Event tersebut akan mengusung tema “Sinergi Mengembangkan Kreatifitas Menuju UKM Jabar Teratas” dengan tagline #UKMJabarPaten.

Dalam rangkaian acara, akan ditampilkan berbagai produk kriya, kain, kuliner, kopi dan industri kreatif mitra Bank Indonesia di Jabar dan Dekranasda Jabar.

Selain itu, akan ditampilkan pula pemutaran video pariwisata, tarian, fashion show, talkshow akses pembiayaan dan business matching, serta berbagai penampilan hiburan menarik lainnya untuk mempromosikan UMKM dan pariwisata di Jawa Barat secara nasional.

“Untuk menyukseskan event ini kami berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jabar, Dekranasda, OJK Jawa Barat dan Perbankan. Kami menggelar acara sinergi Pekan Kerajinan Jawa Barat dan Karya Kreatif Jawa Barat 2021,” kata Herawanto.

Herawanto menilai, pelaksanaan event ini merupakan upaya berkesinambungan untuk menciptakan New UMKM Jawa Barat secara end-to-end sebagai kekuatan ekonomi nasional yang tumbuh berdaya saing, bercirikan pemanfaatan digital.

“Khususnya untuk mendukung promosi dan pemasaran secara virtual, sehingga diharapkan tetap mampu memberikan kontribusi optimal di masa pandemi terhadap perekonomian tidak hanya Jawa Barat, tapi juga nasional,” ucapnya.

Di bulan depan, April, juga akan digelar Festival Ekonomi Digital Indonesia (FEKDI) yang secara nasional akan diselenggarakan mulai tanggal 5 hingga 8 April 2021, dan khusus di wilayah Jawa Barat pada 9 April 2021.

Baca Juga:Masyarakat Diminta Tidak Mengunggah Sertifikat Vaksinasi ke MedsosYayasan Assyafir Jinnat Annaem Segera Bangun Masjid di Ponpes Terpadu Al-Hasbi Cianjur

“Gerakan ini sebagai upaya Bank Indonesia mendukung pemulihan ekonomi di Jabar. Kita akan memamerkan UMKM unggulan dan juga pelayanan perbankan bagi UMKM untuk go digital,” tutur Herawanto.(nik)

0 Komentar