Polri Izinkan Piala Menpora dengan Wajib Terapkan Prokes Ketat

Polri Izinkan Piala Menpora dengan Wajib Terapkan Prokes Ketat
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengizinkan laga sepak bola Piala Menpora 2021 digelar dengan wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Sebagaimana arahan Pak Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo kegiatan kepemudaan dan keolahragaan harus dilakukan dengan kedisiplinan dan adanya komitmen dari seluruh pihak terkait dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip FIN dari Antara, Minggu (21/3/2021).

Argo menegaskan bahwa pihak kepolisian tak segan-segan akan menghentikan dan memberikan sanksi tegas kepada pihak penyelenggara apabila tidak menerapkan ataupun melanggar prokes.

Baca Juga:Masyarakat Diminta Tidak Mengunggah Sertifikat Vaksinasi ke MedsosYayasan Assyafir Jinnat Annaem Segera Bangun Masjid di Ponpes Terpadu Al-Hasbi Cianjur

Polri memberikan izin penyelanggaraan sepak bola Piala Menpora dengan beberapa catatan, yakni semua pertandingan tanpa kehadiran penonton di stadion yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi dan media daring.

Selain itu, membatasi jumlah pemain, ofisial, panitia, petugas keamanan, undangan, dan awak media di area pertandingan maksimal 299 orang.

Penyelenggaraan pertandingan dilaksanakan di stadion pada wilayah zona hijau COVID-19.

“Adanya penegakan aturan yang tegas,” kata Argo. (ant/fin/hyt)

0 Komentar