Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Masih Lakukan Pencarian AS yang Lompat ke Sungai Cianjur

Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Masih Lakukan Pencarian AS yang Lompat ke Sungai Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian seorang pria berinisial AS (26) asal Kampung Lio RT01/RW02 Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, yang diduga sengaja melompat ke sungai Cianjur.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, mengatakan, pencarian di hari ketiga ini petugas gabungan akan dibagi menjadi dua tim untuk melakukan pencarian.

Menurutnya untuk tim 1 akan melakukan penyisiran dari mulai dari Legok Terong hingga Muara Cisokan sejauh 5 kilometer dengan menggunakan 1 unit rafting. Sedangkan tim 2 akan melakukan penyisiran di sekitar Muara Cisokan menggunakan 1 unit LCR.

Baca Juga:Audiensi dengan Plt Bupati Cianjur, Sahabat Polisi Indonesia Kukuhkan Divisi Baru150 Orang Pelayan Publik di Kadupandak Cianjur Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

“Pada pukul 7.30 WIB kita mulai lakukan pencarian dengan dibagi 2 tim mulai Legok Terong hingga Muara Cisokan,” ujarnya, Kamis (18/3/2021).

Dia mengungkapkan sebelumnya pihak Tim SAR Gabungan telah melakukan penyisiran sepanjang sisi sungai dari LKP (Last Known position) hingga Jembatan Parung Bedil sejauh 15 kilometer.

Tidak hanya itu, pada hari sebelumnya petugas gabungan juga melakukan pencarian mulai dari Legok Terong sampai Dermaga Nusa Dua menggunakan LCR sejauh 6 kilometer.

“Hampir semua aliran kita sudah lakukan penyisiran, namun sampai hari ketiga ini korban masih belum ditemukan,” ungkapnya.

Saat ini petugas gabungan yang terlibat dalam melakukan pencarian yaitu Basarnas Bandung, PMI Cianjur, Satpolair Cianjur, Damkar Cianjur, Scout Rescue Cianjur, Tagana Cianjur, ORARI Cianjur, Jagabala, BPBD Cianjur, Retana, BFN, LPBI NU, YKPA dan Sigab Persis.

Dia berharap pencarian di hari ketiga ini para petugas gabungan bisa segera menemukan korban yang sengaja melompat ke Sungai Cianjur pada Senin (15/3/2021) malam lalu, sekitar pukul 23.00 WIB.(mg1/hyt)

0 Komentar