Uu Minta BPD Perkuat Komunikasi dengan Kepala Desa

Uu Minta BPD Perkuat Komunikasi dengan Kepala Desa
(Foto: Aji/Humas Jabar)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mendorong Badan Permusyawaratan Desa (BPD) membangun komunikasi yang baik dengan perangkat desa. Tujuannya agar fungsi BPD sebagai lembaga legislasi, aspirasi, dan pengawasan, berjalan optimal.

“Harus ada keselarasan antara BPD dengan pihak kepala desa. Kuncinya harus saling berkomunikasi agar satu asa dan satu pemikiran,” kata Uu melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (13/3/2021).

Uu menyatakan, pemerintah desa memiliki peran strategis dalam pembangunan. Maka, fungsi dan tugas seluruh perangkat desa, termasuk BPD, harus berjalan optimal.

Baca Juga:Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Lamaran Hingga Trending TwitterAktifitas GI BEI Se-Indonesia Akan Dimonitor Mulai 1 April 2021

“Sehingga PABPDSI membawa nuansa baru kepada para BPD. Mungkin nanti diadakan pelatihan, Diklat, atau semacamnya untuk menguatkan peran BPD,” ucapnya.

Pernyataan senada dikatakan Bupati Majalengka Karna Sobahi. Ia berharap dengan keselarasan antara BPD dan kepala desa, pembangunan desa dapat berjalan baik. Kesejahteraan masyarakat perdesaan pun akan meningkat.

“BPD dan kepala desa harus akur. Artinya, saling memahami tupoksi, kalau saling memahami tidak akan ada perselisihan,” ucapnya.(rls/nik)

0 Komentar