Di Bandung Ada Kampung Wisata Religi

Di Bandung Ada Kampung Wisata Religi
(Foto: Humas Pemkot Bandung)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meluncurkan program Magrib Mengaji, Gerakan Subuh Berjamaah, Gerakan Ayo Bayar Zakat, Diskusi Pemuka Agama, dan berbagai program lainnya. Untuk itu, kini hadir wisata religi bernama Kampung Wisata Syamiil Quran yang berlokasi di kawasan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong.

Di bawah kepemimpinan Walikota Bandung, Oded M Danial dan Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, perhatian khusus diberikan pada pembinaan agama yang tergambar dalam slogan Bandung Agamis serta menciptakan masyarakat humanis.

Program-program tersebut diharapkan dapat membangun rohani seluruh warga Kota Bandung agar dapat mengamalkan ajaran agama masing-masing dalam kehidupannya.

Baca Juga:Uu Minta BPD Perkuat Komunikasi dengan Kepala DesaAtta Halilintar dan Aurel Hermansyah Lamaran Hingga Trending Twitter

“Sesuai dengan amanah dari walikota yaitu untuk hidupkan nuansa Islami Kota Bandung, kami punya lima program unggulan untuk membangun Bandung Agamis,” terang Camat Kiaracondong, Rina Dewiyanti, usai mengunjungi Kampung Wisata Quran, Sabtu (13/3/2021)

Satu dari lima program tersebut, terang Rina, ialah membangun Kiaracondong Juara yang Agamis. Bahkan untuk menunjang visi Bandung Agamis, pihaknya telah membangun Kampung Alquran yang tersebar di 6 kelurahan.

“Sangat berharap dengan berdirinya kampung-kampung Alquran di sini sebagai cerminan masyarakat Kiaracondong yang agamis sebagaimana yang menjadi visi misi Wali Kota Bandung,” harapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, Agus Andi Setiawan mendukung penuh visi Pemkot Bandung. Ia menilai, sinergitas yang dilakukan antara pemerintah kota dengan kecamatan, akan mempercepat terwujudnya Bandung Agamis.

“Dengan adanya wisata Alquran, orang menjadi terbangkitkan keimanannya kemudian terbentuklah humanisnya sesuai dengan visi misi walikota, untuk menjadikan Bandung yang humanis,” tuturnya.(tan/rls/nik)

0 Komentar