Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Ditargetkan Rampung Mei 2021

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Ditargetkan Rampung Mei 2021
Vaksinasi Covid-19 tahap dua bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur dimulai hari ini, Senin (8/3/2021). Kurang lebih 5000 ASN di Cianjur akan divaksinasi selama tiga hari kedepan sampai Rabu (10/3/2021).(Herry Febriyanto/Cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang menyasar sekitar 38 juta warga lanjut usia (lansia) serta petugas pelayanan publik ditargetkan rampung pada Mei 2021.

“Saat ini kita sedang melakukan percepatan (vaksinasi COVID-19). Mudah-mudahan lansia dan petugas pelayanan publik selesai pada Mei tahun ini,” kata Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan Murti Utami di Jakarta, Kamis (11/3).

Murti mengatakan untuk agenda tahap pertama vaksinasi yang menyasar sekitar 3 juta lebih tenaga kesehatan sejak Januari-Februari 2021 telah rampung.

Baca Juga:Jadi Tumpuan di Tengah Pandemi, Kemenkop UKM Dorong Program Mentor Bantu UMKMPolres Sumedang Kerahkan Polwan Berikan Pendampingan Trauma Healing Bagi Korban Kecelakaan Bus di Wado

Sasaran vaksinasi COVID-19 tahap kedua mencapai 38.513.446 orang lansia serta petugas pelayanan publik. “Pada tahap kedua ini diperuntukkan bagi kalangan prioritas. Seperti lansia serta mereka yang berhadapan dengan publik,” jelasnya.

Dia menambahkan target vakasinasi untuk seluruh Indonesia mencapai 181 juta atau hampir sekitar 70 persen populasi. Ini diperlukan untuk menjadikan kekebalan komunal.

“Kita harapkan semua ini bisa selesai dalam satu tahun. Sehingga di kementerian maupun lembaga sudah banyak sekali melaksanakan (vaksinasi COVID-19) di kantor masing-masing,” paparnya. (rh/fin/hyt)

0 Komentar