oleh

Vaksinasi Guru di Cianjur Ditargetkan Selesai Sebelum KBM Tatap Muka

Cianjureksprs.net – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, menargetkan vaksinasi Covid-19 bagi guru bisa selesai sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka dimulai yang direncanakan pemerintah pada Juli 2021 mendatang.

Plt Kadisdikbud Kabupaten Cianjur, Himam Haris mengungkapkan, jumlah guru SD, SMA/SMK yang berstatus PNS dan honorer di sekolah negeri serta swasta di Cianjur mencapai kurang lebih 18.300 orang. Khusus di Kecamatan Cianjur tercatat sudah 3.000 guru yang divaksin.

“Kita targetkan 18.000 guru di seluruh Cianjur. 11.000 untuk guru SD, untuk SMP 4.300 dan 3.000 untuk guru SMA/SMK dari negeri dan swasta,” ujar Himam, Rabu (10/3).

Baca Juga: Bus Masuk Jurang di Wado Sumedang, Ini Jumlah Korban Meninggal dan Luka-luka

Menurutnya jumlah tersebut termasuk guru dari kalangan PNS dan honorer. “Jumlah 18.000 itu sudah termasuk PNS dan honorer,” katanya.

Himam mengungkapkan, pihaknya belum bisa mendata berapa total guru di luar Kecamatan Cianjur yang sudah mendapatkan vaksin.

“Kita belum bisa pastikan berapa guru sekarang yang sudah divaksin untuk luar Kecamatan Cianjur karena untuk luar Kecamatan Cianjur sudah kita limpahkan ke setiap Puskesmas setempat,” ucapnya.

Baca Juga: Angka Kemiskinan di Cianjur Meningkat Selama Pandemi Covid-19

Meski begitu pihak pemerintah akan menargetkan vaksinasi terhadap guru bisa selesai sebelum KBM tatap muka dimulai yang rencananya akan digelar bulan Juli mendatang.

“Ditargetkan selesai sebelum tatap muka yang rencana dilakukan bulan Juli nanti untuk memastikan para guru terbebas dari Covid-19 saat mengajar,” tandas Himam.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *