Dandim Cianjur Instruksikan Danramil dan Babinsa Selalu Sosialisasikan Prokes ke Masyarakat

Dandim Cianjur Instruksikan Danramil dan Babinsa Selalu Sosialisasikan Prokes ke Masyarakat
Apel Pagi dilanjutkan dan Jam Komandan (Jamdan) di lapangan Makodim 0608/Cianjur, Selasa (9/03/2021).(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, menginstruksikan seluruh jajaran Danramil, Babinsa serta ASN Kodim 0608/Cianjur untuk selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan mensosialisasikan Pola 4 M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan).

“Para Danramil dan Babinsa juga harus selalu memberikan himbauan Protkes kepada masyarakat minimal dengan mensosialisasikan Pola 4M yakni Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Keramaian, ” jelas Dandim saat menggelar Apel Pagi dilanjutkan dengan Jam Komandan (Jamdan) di lapangan Makodim 0608/Cianjur, Selasa (9/03/2021).

Kegiatan apel dan Jam Komandan diikuti oleh Kasdim 0608/Cianjur Mayor Inf Suntoro, seluruh Danramil dan Babinsa serta ASN Kodim 0608/Cianjur, pada kegiatan tersebut seluruh Prajurit dan ASN tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:Dua Santri di Cianjur Diduga Alami Kekerasan, Orangtua Lapor PolisiHati-hati Kena Ghosting, Ini Tiga Tanda Hubungan Kalian Tidak Memiliki Status

“Hari ini bisa dimanfaatkan untuk membangun wawasan, solidaritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat kewilayahan dalam mempercepat proses keberhasilan pelaksanaan Operasi kemanusiaan Covid-19 di wilayah kabupaten Cianjur.

Apel dan Jamdan kali ini merupakan sebagai sarana komunikasi antara pimpinan dengan yang di pimpin dalam rangka mewujudkan kesamaan visi, persepsi dan interprestasi tentang pelaksanaan tugas di lapangan untuk melaksanakan instruksi komando atas,” ujar Dandim.

Dandim juga menegaskan, bahwa seluruh jajaran harus membantu pemerintah kelurahan/desa sampai ketingkat RW dan RT dengan mendirikan posko terpadu PPKM skala mikro dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona didaerah masing-masing. Hal tersebut menurutnya, sangat efektif dalam penanganan covid-19,”

Sebagai bentuk penghargaan dan motivasi kepada seluruh prajurit di Jajaran Kodim 0608/Cianjur, Komandan Kodim memberikan Umroh gratis buat Prajurit dan ASN yang saat ini siap diberangkatkan dengan cara disiapkan dimasing-masing Koramil dan Staf 1 (satu) orang dan selanjutnya diundi dihadapan para peserta apel dan Jamdan kali ini.(rls/hyt)

0 Komentar