Imbas Pandemi, Banyak Siswa Kelas 1 SD Kesulitan Membaca, Begini Tanggapan Plt Bupati Cianjur

Imbas Pandemi, Banyak Siswa Kelas 1 SD Kesulitan Membaca, Begini Tanggapan Plt Bupati Cianjur
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.(foto/dok)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman menanggapi serius banyaknya siswa Kelas 1 Sekolah Dasar di Kabupaten Cianjur yang mengalami kesulitan membaca lantaran kurang mendapatkan pembelajaran dari sekolah akibat tidak ada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka selama Pandemi Covid-19.

“Ya, jadi memang kelas 1 kan belum masuk, sementara secara daring mereka belum paham. Tapi mudah-mudahan dengan situasi saat ini Cianjur sudah 94 persen minggu lalu hijau, mungkin minggu ini akan ada kenaikan kita akan kejar itu,” katanya kepada wartawan di Pendopo Bupati Cianjur, Senin (8/3/2021).

Herman berharap, jika Cianjur sudah zona hijau bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka sesuai target Menteri Pendidikan bulan Juli 2021.

Baca Juga:Vaksinasi Covid-19 Bagi ASN Cianjur Dimulai Hari IniHarga Sayuran di Cianjur Turun, Petani: Waduh Parah, Panen Sekarang Harganya Anjlok

“Mudah-mudahan kalau kita sudah clear, sesuai arahan Menteri Pendidikan bulan Juli kita sudah bisa tatap muka. Saya inginnya kalau misalkan hari ini besok Cianjur sudah mulai hijau saya ingin secepatnya,” tandasnya.

Solusinya untuk sementara ini, jelas Herman, guru melakukan kunjungan dari rumah ke rumah untuk siswa kelas 1. “Guru-gurunya datang ke rumah khusus anak kelas 1 yang masih belum mengikuti pembelajaran,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar