oleh

Penuhi Kebutuhan Darah di Saat Pandemi, Desa Susukan Campaka Cianjur Gelar Donor Darah

Cianjurekspres.net – Desa Susukan, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur menggelar kegiatan donor darah di Aula Kantor Desa Susukan, Selasa (2/3/2021).

Kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cianjur diikuti sebanyak 50 orang dari mulai Anggota Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT), Ibu-ibu PKK dan Kader Posyandu serta Karang Taruna.

Kepala Desa Susukan, Dodi Damhuri mengatakan, kegiatan donor darah dilaksanakan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Cianjur saat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen

“Kegiatan ini sangat mulia dan membangkitkan kepedulian dalam membantu yang memerlukan darah di Cianjur,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Dirinya berharap, kegiatan donor darah bisa berkesinambungan minimal 2 kali dalam setahun.

“Dengan donor darah, badan kita akan sehat. Sesuai moto kegiatan donor darah, kita sehat mereka selamat,” tandas Dodi.

Sementara itu Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur, Hery Hidayat menyambut baik inisiasi yang di lakukan oleh Kepala Desa Susukan dengan melaksanakan kegiatan donor darah.

“Kegiatan ini sangat membantu memenuhi kebutuhan darah di masa pandemi ini. Mudah-mudahan kegiatan serupa dilakukan di tiap desa dengan memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *