Warga Terdampak Pergerakan Tanah di Batulawang Cianjur Segera Direlokasi

Warga Terdampak Pergerakan Tanah di Batulawang Cianjur Segera Direlokasi
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengintruksikan dinas terkait untuk segera melakukan relokasi terhadap warga yang terdampak akibat pergerakan tanah di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas beberapa waktu lalu.

Menurutnya relokasi harus segera dilakukan lantaran tanah yang berpenghuni sebanyak lima kampung tersebut sudah tidak layak untuk ditempati.

“Kita akan segera merelokasi warga di satu RW atau lima kampung yang terdampak pergerakan tanah. Kampung itu sudah tidak dapat ditingggali karena pergerakan tanah terus meluas dan semakin dalam,” ujar Herman, Senin (1/3/2021).

Baca Juga:Plt Bupati Cianjur Serahkan SK P3K, Paling Banyak GuruKodim 0608/Cianjur Gelar Penyuluhan Hukum Bagi Anggota TNI, PNS dan Persit

Dia mengaku sudah memerintahkan dinas terkait untuk berkordinasi dengan desa dan kecamatan untuk mencari lahan relokasi yang dinilai aman dan jauh dari pergerakan tanah. Sehingga warga dapat hidup dengan tenang dan layak tanpa harus takut kembali dilanda bencana.

“Kami sudah mengintruksikan dinas terkait dan BPBD Cianjur untuk membangun jalan sementara yang dapat dilalui minimal kendaraan roda dua. Akses jalan tersebut, nantinya akan digunakan sebagai jalur evakuasi dan jalur sementara agar warga tidak terisolir,” ucap Herman.

Diberitakan sebelumnya, ribuan warga dari lima kampung di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, terisolir lantaran akses jalan menuju kampung tersebut ambles sehingga tidak bisa dilalui.

Kampung tersebut di antaranya Kampung Lengis, Kampung Garung, Kampung Cigombong, Kampung Tajur Wetan dan Kampung Tajur Kulon.(mg1/hyt)

0 Komentar