oleh

Plt Bupati Cianjur Serahkan SK P3K, Paling Banyak Guru

Cianjurekspres.net – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman menyerahkan Surat Keputusan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) kepada 1.335 orang yang terdiri dari guru, penyuluh pertanian dan tenaga kesehatan yang dilakukan secara simbolis di Pendopo Bupati Cianjur, Senin (1/3/2021).

Herman mengatakan, pemberian SK P3K tersebut sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Cianjur.

“Pemberian SK ini kita paling banyak di Indonesia, yaitu 1.335. Untuk wilayah lain itu dibawah kita,” ujarnya kepada wartawan.

Baca Juga: Anggota dan Pegawai DPRD Cianjur Divaksin Covid-19

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cianjur, Budi Rahayu Toyib, menjelaskan, penyerahan SK ini didominasi oleh guru yang mencapai 1.250 orang. Terdiri dari 1.064 orang Guru SD  dan 186 orang Guru SMP.

Sedangkan untuk penyuluh pertanian sebanyak 63 orang, Dinas Kesehatan 12 orang, RSUD Sayang 9 orang dan RSUD Cimacan 1 orang.

Menurut Budi perjanjian kerja tersebut berlaku selama 5 tahun kerja. “Dalam selama 5 tahun akan ada evaluasi, jika hasilnya baik maka akan diperpanjang,” kata Budi.

Disisi lain, Plt Kepala Dinas Pendidikan Cianjur, Himam Haris, mengatakan, dari jumlah 1.250 guru yang mendapatkan SK P3K terdiri dari guru SD dan SMP.

“Untuk guru SD sebanyak 1064 dan guru SMP sebanyak 186 orang. Kemarin guru honorer ada 60 persen dan PNS 40 persen dengan ada pengangkatan ini jumlah honoroer dan PNS di Cianjur jadi sama 50 persen,” katanya.

Himam berharap setiap untuk setiap tahunnya selalu ada pengangkatan guru karena guru merupakan sumber belajar yang utama.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *