Danrem Bogor: Bekerja dengan Totalitas dan Niatkan untuk Ibadah

Danrem Bogor: Bekerja dengan Totalitas dan Niatkan untuk Ibadah
0 Komentar

Sebelumnya Fauzi saat lulus dari Akademi Militer pada 1995 terpilih sebagai salah satu perwakilan prajurit TNI Angkatan Darat yang diambil Sumpah Prasetya di hadapan Presiden RI Jenderal Besar TNI Soeharto. Meskipun waktu itu dia bukan peraih Adhi Makayasa.

Setelah itu Fauzi bertugas di Kopassus. Laki-laki yang rendah hati itu mendapatkan penghargaan Sangkur Perak Pendidikan Komando Angkatan 73.

Salah satu kunci sukses Fauzi dalam bertugas di berbagai wilayah operasi baik di Indonesia seperti di Timor Timur dan Papua (duluan Irian Jaya-red) maupun di luar negeri adalah mengutamakan komunikasi dengan hati. Dia meyakini siapapun manusianya kalau disentuh hatinya akan luluh.

Baca Juga:Vaksinta AwetSolid dan Loyal ke AHY, DPC Partai Demokrat Cianjur Dukung Pemecatan 7 Kader

Terkait dengan itu mantan Aspers Danpaspampres tersebut di manapun bertugas selalu menekankan kepada semua prajuritnya agar mengutamakan komunikasi dengan hati. Tidak sekedar memerintah, namun Fauzi memberikan contoh langsung tentang hal itu.

“Hasilnya luar biasa Dr Aqua. Mereka yang awalnya menganggap saya dan pasukan sebagai musuh, akhirnya menjadi teman. Bahkan belakangan akrab seperti saudara,” ungkap Fauzi sambil menceritakan beberapa pengalamannya terkait dengan itu baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Mengawali kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi di wilayah kerjanya, pada sesi pertama di Korem 061/Surya Kancana Senin pagi (1/3/2021) akan dibuka langsung oleh Fauzi. Di tengah-tengah jadwalnya yang padat, dia menyempatkan waktu untuk menghadiri acara itu.

Menurutnya semua prajuritnya yang ditugaskan hadir di tujuh sesi sudah siap untuk menyimak Sharing Komunikasi dan Motivasi yang disampaikan Dr Aqua. Fauzi yakin kegiatan itu sangat bermanfaat buat para prajuritnya terutama saat pandemi Covid-19.

“Terima kasih banyak Dr Aqua atas kesediaan bapak melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Korem 061/Surya Kancana dan jajaran termasuk di semua Kodim dan Yonif. Kehadiran Dr Aqua pasti sangat bermanfaat untuk memberikan pencerahan dan menyemangati para prajurit di saat pandemi Covid-19 ini,” pungkas Fauzi sambil tersenyum.(rls/nik)

0 Komentar