BPBD Cianjur Turunkan Tim ke Lokasi Pergerakan Tanah di Batulawang Cipanas

BPBD Cianjur Turunkan Tim ke Lokasi Pergerakan Tanah di Batulawang Cipanas
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur sudah menurunkan tim untuk melakukan pendataan dan peninjauan kondisi terkini pergerakan tanah yang terjadi di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas.

“Pihak kita sudah kesana untuk mendata berapa orang yang harus di evakuasi serta melakukan peninjauan kondisi tanah terkini,” kata Sekretaris BPBD Cianjur, Mokh Irfan Sopyan, Kamis (25/2).

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak memaksakan tinggal dirumah yang memang kondisinya terancam, demi menghindari risiko yang tidak diinginkan.

Baca Juga:Ratusan KK di Batulawang Cipanas Cianjur TerisolirBank Indonesia: Transaksi Digital untuk Pemulihan Ekonomi

Diberitakan sebelumnya, ratusan Kepala Keluarga dari lima kampung di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, terisolir lantaran akses jalan menuju kampung tersebut mengalami retakan akibat pergerakan tanah.

Kampung tersebut di antaranya Kampung Lengis, Kampung Garung, Kampung Cigombong, Kampung Tajur Wetan dan Kampung Tajur Kulon.

“Yang terisolir sekitar 600 KK dengan jumlah lebih dari 1000 jiwa. Setelah jalan itu putus aktivitas warga lumpuh,” kata Kepala Desa Batulawang, Nanang Rohendi.(mg1/hyt)

0 Komentar