oleh

Kasdim 0608/Cianjur Tinjau Lokasi TMMD ke-111 di Mande Cianjur

Cianjurekspres.net – Kepala Staf Kodim 0608/Cianjur Mayor Inf Suntoro bersama Kepala Desa Ciandam, Elin dan jajaran Perwira Kodim 0608/Cianjur melaksanakan peninjauan lokasi rencana program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0608/Cianjur TA. 2021 di Kampung Nyalindung Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Selasa, (23/2/2021).

“Untuk pelaksanaan TMMD kali ini membutuhkan waktu 30 hari akan tetapi dengan waktu tersebut tidak akan cukup, makanya dari itu kita akan melaksanakan Pra TMMD. Dalam pelaksanaan TMMD untuk pembuatan jalan sepanjang 2,165 meter x 3 meter yang menghubungkan Desa Ciandam dengan perbatasan Desa Kutawaringin” ujar Kasdim dalam keterangan tertulisnya.

“Untuk permasalahan dalam pelaksanaan TMMD yaitu kita membutuhkan 5 unit rumah untuk tempat istirahat anggota yang melaksanakan Satgas TMMD,” tambah Mayor Suntoro.

Dirinya pun menegaskan, perlu ada sosialisasi kepada warga bahwa di Desa Ciandam akan dilaksanakan TMMD. “Jadi kita membutuhkan sumber daya masyarakat dalam pelaksanaan TMMD, jadi untuk masyarakat di mohon untuk bantuannya dalam pelaksanaan TMMD nanti,” imbau Kasdim.

Diungkapkannya, tujuan TMMD adalah sebagai kemanunggalan TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam program pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas ibadah dan lain-lainnya. Dengan sasaran TMMD di antaranya pengecoran jalan, pembuatan MCK, perbaikan/renovasi Mesjid, pembuatan pos ronda, Gorong-gorong dan pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu).

“Harapannya untuk merealisasikan percepatan pemerataan pembangunan pada daerah terpencil, terbelakang dan terisolir melalui program TMMD ke-111 Kodim 0608/Cianjur TA. 2021 ini, jauh-jauh hari pihaknya sudah membangun koordinasi dengan Pemkab Cianjur dan stakeholder terkait lainnya” tandas Mayor Inf Suntoro.

Hadir dalam peninjauan tersebut antara lain :

1. Danramil 08-17/Cidaun Kapten Inf Mustofa (Danki Satgas TMMD).

2. Danramil 08-13/Pagelaran Kapten Inf Cecep Toha (Perwira koordinator Jalan).

3. Danramil 08-03/Cibeber Kapten Inf Frederikus Teda (Perwira koordinator Pos Ronda, Mushola dan Mck).

4. Danramil 08-18/Agrabinta Kapten Inf Dadang Rochmawan (Perwira koordinator Rutilahu).

5. Pasiter Kodim 0608/Cianjur Kapten Inf Yuniardi.

6. Danunit Intel Kodim 0608/Cianjur Letda Inf Dede Witarya.

7. Kepala desa Ciandam Ibu Elin beserta perangkat desa.(rls/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *