Ridwan Kamil Hari Ini Dijadwalkan Launching Scan Jabar-Scan Cianjur di Naringgul

Ridwan Kamil Hari Ini Dijadwalkan Launching Scan Jabar-Scan Cianjur di Naringgul
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan mengunjungi Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur untuk launching Scan Jabar-Scan Cianjur untuk mempromosikan sektor pariwisata, Minggu (21/2/2021).

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman juga akan menghadiri launching tersebut yang di pusatkan di Rest Area Naringgul.

“Kegiatan Pak Gubernur hari ini dalam rangka launching Scan Jabar-Scan Cianjur mempromosikan pariwisata melalui QR Code. Jadi kalau masyarakat atau siapapun yang akan ke Cianjur bisa scan (QR Code) yang nanti langsung menuju aplikasi Sistem Hayu Ameng ke Cianjur (SiHaci) dan akan muncul destinasi wisata yang ada di Cianjur,” jelas Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur, Enung Sri Hayati, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga:Gigit Anak Kandung Hingga Tewas, WNA Divonis 15 Tahun PenjaraSatgas Minta Pemda Sosialisasikan PPKM Mikro

Lebih lanjut Enung menjelaskan, nantinya masyarakat atau wisatawan bisa scan QR Code di plang penunjuk arah di setiap perbatasan masuk ke Cianjur. Salah satunya yang terdapat di ruas jalan perkebunan Rancabali Kabupaten Bandung menuju Naringgul tepatnya di Warung Kabut.

“Di sini arah Selatan Naringgul, nanti kita pasang juga di wilayah Utara (Cipanas), Gerbang Haurwangi perbatasan dengan Bandung Barat dan dari arah Sukabumi,” katanya.

Dirinya mengatakan, nantinya QR Code yang di scan di Naringgul akan memunculkan destinasi wisata hingga pantai-pantai di Cidaun. Lalu di Utara (Cipanas) ada Taman Bunga Nusantara, Kebun Raya Cibodas dan lainnya. Sedangkan dari arah Sukabumi ke Cianjur tepatnya Warungkondang ada Gunung Padang, Kampung Pandan Wangi dan lainnya.

“(Aplikasi) SiHaci ini bisa diunduh di Playstore,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar