Curug Campaka dan Cijengkol Wisata Alam Nan Indah di Sindangsari Kadupandak Cianjur

Curug Campaka dan Cijengkol Wisata Alam Nan Indah di Sindangsari Kadupandak Cianjur
Curug Campaka di Desa Sindangsari, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur ternyata menyimpan banyak potensi wisata alam berupa Curug atau Air Terjun.

Selain Curug Ciastana di Desa Bojongkasih dan Dadali di Desa Wargaasih, ternyata terdapat pula Curug lainnya yang tak kalah indah dan patut dikunjungi wisatawan lokal maupun domestik. Lokasinya di Desa Sindangsari.

Informasi yang dihimpun dari Kepala Seksi Trantib Kecamatan Kadupandak, Mumuh Farhamubin. Terdapat dua Curug di desa tersebut, yakni Curug Campaka dan Cijengkol yang jaraknya berdekatan sekitar 200 meter.

Baca Juga:Pendonor Minim, PMI Cianjur Kekurangan Stok DarahLapuk Dimakan Usia, Rumah Mak Icih Nyaris Ambruk

Dari Kantor Desa Sindangsari, jarak menuju Curug Campaka kurang lebih 1 kilometer. Curug yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter tersebut bisa di akses menggunakan kendaraan roda dua dan empat sejauh 800 meter, disambung dengan jalan kaki 200 meter.

“Curug Campaka akan dikelola oleh BUMDes dan Kompepar Desa Sindangsari. Dari Curug Campaka ke Curug Ciastana kurang lebih 1,5 kilometer,” katanya kepada cianjurekspres.net, Kamis (18/2/2021).(hyt)

0 Komentar