oleh

Sempat Tertimbun Longsor, Tanjakan Mala di Naringgul Cianjur Sudah Bisa Dilintasi Kendaraan

Cianjurekspres.net – Akses jalan nasional penghubung Cianjur-Bandung tepatnya di Tanjakan Mala, Kampung Cibodas, Desa Naringgul, Kecamata Naringgul, Kabupaten Cianjur sudah bisa dilintasi kendaraan meski baru satu arah.

Saat ini pihak PUPR dari provinsi yang dibantu TNI, Polri, BPBD serta masyarakat tengah melakukan pembersihan material longsor yang menutupi badan jalan.

“Sekarang sudah bisa dilewati, namun belum normal. Bisa dilewati namun dengan sistem satu arah,” ujar Kapolsek Naringgul, AKP Yayan Suharyana, Rabu (17/2/2021).

Sementara, Sekretaris BPBD Cianjur, Moch Irfan Sopyan, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati melihat hujan yang sering terjadi.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Tebing Tanjakan Mala di Naringgul Cianjur Longsor

“Kita imbau untuk hati-hati ketika melewati karena jalan yang dekat dengan tebing melihat hujan terus terjadi sehingga rawan longsor,” kata Irfan

Diberitakan sebelumnya, tebing Tanjakan Mala di Kampung Cibodas, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, longsor, Rabu (17/2/2021) dinihari sekitar pukul 00.30 WIB.

Akibatnya akses jalan nasional penghubung Cianjur-Bandung tersebut sempat terputus beberapa jam akibat tertutup material longsor.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *