Polres Cianjur Siap Amankan Distribusi Vaksin Covid-19

Polres Cianjur Siap Amankan Distribusi Vaksin Covid-19
Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Polres Cianjur akan menyiapkan personel untuk mengamankan distribusi vaksin covid-19 ke Puskesmas dan masyarakat.

Langkah ini dilakukan agar proses vaksinasi covid-19 di Kabupaten Cianjur berjalan lancar, khususnya tahap pertama bagi para tenaga kesehatan (nakes).

“Pada intinya siap proses pengamanan vaksin maupun distribusi kepada Puskesmas maupun masyarakat,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai kepada wartawan di Mapolres Cianjur, Senin (25/1/2021).

Baca Juga:HPN 2021 Jawa Barat Bakal Digelar di CianjurPolres Cianjur Amankan 11 Tersangka Pengedar Narkoba

Rifai mengatakan, nantinya distribusi vaksin covid-19 ke Cianjur akan dikawal Polda Jabar. Sedangkan personel Polres Cianjur akan melakukan pengamanan di tempat penyimpanan vaksin yang sudah ditentukan oleh Dinas Kesehatan.

“Kami Forkopimda Cianjur siap divaksin dan masyarakat juga agar siap divaksin karena yang pertama (divaksin) tenaga kesehatan dan baru Forkopimda,” tegasnya.

Dirinya pun mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “5M (memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, mengurangi kerumunan, mengurangi mobilitas yang tidak perlu). Artinya bermain ataupun jalan-jalan dikurangi agar kita dapat memutus mata rantai (covid-19),” tukas Rifai.(hyt)

0 Komentar