Update Pilkada Cianjur 2020: Ini Hasil Quick Count Cyrus Network

Update Pilkada Cianjur 2020: Ini Hasil Quick Count Cyrus Network
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Hasil hitung cepat atau Quick Count (QC) versi Lembaga Cyrus Network menyebutkan pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Cianjur nomor urut tiga Herman Suherman-Tb Mulyana Syafrudin memenangi Pilkada Cianjur 2020.

“Dari data yang masuk dapat dipastikan Herman-Tb Mulyana bakal terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Cianjur periode 2021-2026,” kata Hafizhul Mizan, Chief of Consultant Cyrus Network melalui keterangan tertulisnya, Rabu (9/12/2020). Menurutnya, selisih antara Herman-Tb Mulyana dengan pesaing lainnya tidak terkejar lagi.

Data pukul 18.30 WIB saat 99,75 % data masuk menunjukkan Herman Suherman-Tb Mulyana menang dengan perolehan suara sebesar 56,1 persen unggul dari pesaing lainnya.

Baca Juga:Hasil Quick Count Cyrus Network: Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin Raih 56,5% SuaraJual 50 Ribu Paket MS Glow, Tanti Agustini (Kintan) Bawa Pulang Toyota Rush

“Sudah 99,75 persen data masuk dan tidak mungkin bergeser lagi, selisihnya dari pesaing terdekat lebih dari dua digit sekitar 24,4 persen, jadi sulit terkejar karena jauh dari Margin of Error,” ujar Hafizh.

Sementara itu pasangan Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja memperoleh 31,7 persen, Oting Zaenal Muttaqin-Wawan Setiawan 8,5 persen, dan Muhammad Toha-Ade Sobari 3,7 persen.

Hafizh menjelaskan data belum sampai 100% sampel karena ada satu TPS yang hingga sore ini pemantau nya belum bisa dihubungi karena tidak adanya sinyal.

Hafizh menambahkan perolehan suara yang mencapai di atas 50 % ini menunjukkan dukungan yang cukup besar dan membuat legitimasi pemerintahan Herman-Tb Mulyana cukup kuat.

“Dengan angka kemenangan lebih dari 50 persen legitimasi pemerintahan Herman-Tb Mulyana nantinya akan semakin kuat,” jelas Hafizh.

Menanggapi hasil quick count tersebut, Calon Bupati Cianjur nomor urut tiga Herman Suherman mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada masyarakat atas dukungan yang begitu besar.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada seluruh masyarakat, partai pengusung, tim relawan baik yang di lapangan maupun di sosial media, maupun simpatisan-simpatisan.  Terima kasih atas dukungannya selama ini. Ini semua merupakan hasil kerja keras kita semua,” ungkap Herman pada konferensi pers di Sekretariat Bersama Tim Pemenangan BHSM, Rabu (9/12/2020).

Baca Juga:Nyoblos di TPS 08 Sawahgede Cianjur, Oting Apresiasi Antusias Warga Gunakan Hak PilihCabup Herman Suherman Nyoblos di TPS 22 Limbangansari Cianjur

Meski dinyatakan menang versi hitung cepat, Herman menegaskan dirinya akan menunggu hasil resmi dari KPU. Herman juga meminta kepada para pendukungnya untuk tidak euforia berlebihan menanggapi hasil quick count ini. Herman meminta para pendukungnya mengawal hasil kemenangan ini.

0 Komentar