Berawal dari Pertemanan saat Sekolah, Kini Bentuk Komunitas Sosial KLKB

Berawal dari Pertemanan saat Sekolah, Kini Bentuk Komunitas Sosial KLKB
0 Komentar

Cianjurekspres.net Berawal dari pertemanan saat duduk di bangku sekolah, lalu menjadi sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial. Komunitas tersebut bernama Kawan Lama Kawan Baru atau disingkat KLKB.

Meski baru dibentuk sekitar 3 tahun lalu, namun dari komunitas ini kita bisa belajar pentingnya menjaga silaturahmi meski sudah tidak lagi duduk di bangku sekolah.

“Anggota komunitas ini rata-rata teman saat sekolah dulu, ada yang sejak SD, SMP hingga SMA. Bukan hanya satu sekolah, tapi juga teman di sekolah yang berbeda,” ujar Sekretaris KLKB, Kang Dadan  kepada Cianjurekspres.net, Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga:40 Kelompok Tani di Cianjur Dapat Bantuan Paket Benih HortikulturaWarga Cisaranten, Cikadu Minta Herman Sediakan Wifi untuk Bantu Anak Sekolah

Dadan mengatakan, Komunitas KLKB yang di ketuai Djadjang Rosyadi murni bergerak di bidang sosial dengan lingkupnya di Cianjur. Kegiatannya antara lain, membantu kaum dhuafa, yatim piatu, warga yang terdampak bencana dan lainnya.

“Saat ini anggota komunitas KLKB berjumlah sekitar 70 orang,” katanya.

Salah satu kegiatan yang baru dilakukan, ungkap Dadan, Komunitas KLKB memberikan santunan berupa kadeudeuh kepada warga yang menjadi korban longsor di perbatasan Kecamatan Sukanagara-Pagelaran.

“Kita memberikan sedikit santunan, mudah-mudahan bisa membantu meringankan biaya perawatan dan untuk tahlilan,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar