40 Kelompok Tani di Cianjur Dapat Bantuan Paket Benih Hortikultura

40 Kelompok Tani di Cianjur Dapat Bantuan Paket Benih Hortikultura
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak 40 kelompok tani di wilayah utara Kabupaten Cianjur mendapatkan bantuan paket benih hortikultura. Bantuan tersebut disalurkan Anggota DPR RI, Budhy Setiawan di Kantor BPP Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jumat (27/11/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur Mamad Nano. Kegiatan itu juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Penyaluran paket benih hortikultura bersumber dari APBN. Dari kita untuk kita karena diambil dari pajak,” ujar Budhy Setiawan.

Baca Juga:Warga Cisaranten, Cikadu Minta Herman Sediakan Wifi untuk Bantu Anak SekolahGandeng OJK, Ecky Awal Mucharam Salurkan Sembako dan Edukasi Jasa Keuangan di Cianjur

Bantuan paket benih hortikultura yang disalurkan ke puluhan kelompok tani, berupa Sawi Hijau, Jahe Merah, Jagung Manis, Bayam, Kapolaga, Cabai Rawit, Cabai Keriting, Kangkung, Kacang Panjang, Mentimun dan Cabai Besar. Selain benih, para kelompok tani penerima bantuan juga mendapat masker.

“Dengan penyaluran yang dilakukan hari ini, diharapkan dapat sedikit membantu kelompok tani di tengah pandemi Covid-19,” ucap Budhy.

Dirinya juga mengimbau semua pihak baik masyarakat, pemerintahan, TNI, Polri dan Tenaga Medis terus bersinergi menghadapi situasi pandemi Covid-19. “Di awali dari hal kecil yaitu menjaga diri sendiri sesuai protokol kesehatan dan perkuat imun serta mensosialisasikannya kepada masyarakat,” tandas Budhy.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur, Mamad Nano mengucapkan terimakasih kepada Budhy Setiawan atas kepedulian terhadap kelompok tani dengan penyaluran bantuan paket benih hortikultura untuk 40 kelompok tani di wilayah utara Kabupaten Cianjur.(rls/hyt)

0 Komentar