Pemkab Mulai Berfikir Siapkan Gudang Logistik Bencana Alam di Cianjur Selatan

Pemkab Mulai Berfikir Siapkan Gudang Logistik Bencana Alam di Cianjur Selatan
0 Komentar

Cianjurekspres.net Pemerintah Kabupaten Cianjur sedang memikirkan untuk membuat gudang logistik bencana alam di Cianjur Selatan.

Hal tersebut diutarakan Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudradjat Abdurachim usai apel kesiapsiagaan bencana hidrometeorologi Pendopo Bupati Cianjur, Rabu (11/11/2020).

“Beberapa waktu lalu kita ketemu dengan Anggota DPR RI Diah Pitaloka, mengusulkan di selatan ada gudang logistik peralatan dan bahan makanan,” ujarnya.

Baca Juga:Debat Pilkada Cianjur akan Disiarkan Langsung di TV Nasional, Ini Tanggal dan Waktunya2021, Alokasi Anggaran Penanganan Covid-19 di Cianjur Harus Jelas

Menurutnya, keberadaan gudang logistik tersebut sangat penting sehingga ketika terjadi bencana tidak perlu menunggu dari pusat Cianjur Kota.

“Sedang difikirkan, kita akan bikin kajian akademik. Nanti kita akan usulkan ada kelembagaan, orangnya dan kelengkapannya,” tandas Dudi.

Terkait dengan apel kesiapsiagaan bencana hidrometeorologi, Dudi mengatakan pemerintah dan non pemerintah sudah siap dari mulai peralatan, operator dan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Imbauan sudah kita bikin ke seluruh kecamatan terutama desa di selatan dan utara yang berpotensi bencana,” pungkasnya.(itm)

0 Komentar