Hari Ketiga Gowes 3000 Km Cianjur-Aceh, Dicky-Niko Berhasil Sampai di Bakauheni Lampung

Hari Ketiga Gowes 3000 Km Cianjur-Aceh, Dicky-Niko Berhasil Sampai di Bakauheni Lampung
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dua pesepeda asal Cianjur, Dicky Hendrayana dan Niko Subarkah berhasil menyeberangi Selat Sunda dan tiba di Bakauheni, Provinsi Lampung setelah menempuh rute Serang-Merak sejauh kurang lebih 40 km pada hari ketiga Gowes 3000 Km Cianjur-Aceh, Senin (9/11/2020).

Keduanya malam ini memutuskan untuk beristirahat di sekitar daerah Bakauheni, sebelum Selasa (10/11) besok melanjutkan gowes menuju Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur sejauh kurang lebih 115 km.

“Dari Serang ke Merak sekitar hampir 40 km sampai di Pelabuhan Merak. Jadi malam ini istirahat di Bakauheni Lampung,” ujar Dicky Hendrayana saat dihubungi.

Baca Juga:Roofpark Cafe & Restaurant Rilis E-Member Bagi Pelanggan Setia, Ini KeuntungannyaGelar Razia, Satpol PP Cianjur Sita Ribuan Obat Terlarang dan Miras

Dicky mengatakan, track menuju Sukadana tidak terlalu ekstrem dengan jarak sekitar 115 km dari Bakauheni.

“Persiapan makan dan minum antisipasi kalau tidak ada warung di sepanjang jalan,” katanya.

Dirinya mengaku, banyak komunitas sepeda yang menyambut dirinya dan Niko dari mulai Serang-Cilegon-Merak.

“Ini kedahsyatan media sosial, banyak WhatsApp dari orang-orang tidak dikenal. Semuanya memberikan support, memandu dan memantau,” katanya.

Sementara Niko Subarkah mengaku, bisa sampai di Bakauheni Lampung merupakan pengalaman luar biasa.

“Masih belum percaya, biasanya pakai motor atau mobil ke Bakauheni. Ini pakai sepeda, luar biasa banget,” katanya.

Niko mengatakan, dirinya masih harus beradaptasi dengan cuaca yang lumayan panas.

Baca Juga:44 Santri di Cianjur Positif Covid-19, Satgas Minta Ponpes Rutin Laporkan KesehatanGowes 3000 KM Cianjur-Aceh, Hari Ini Dicky-Niko Rencanakan Nyeberang Langsung ke Bakauheni Lampung

“Persiapan besok bawa air minum, takut dehidrasi. Mungkin saya akan belanja makanan kecil siap saji. Biasanya per 4 jam pasti lapar lagi,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar