Demokrat Terjunkan Satgas Pilkada di Cianjur, Wawan Setiawan Optimis OTW Menang

Demokrat Terjunkan Satgas Pilkada di Cianjur, Wawan Setiawan Optimis OTW Menang
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Keseriusan DPP Partai Demokrat untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 Oting Zaenal Mutaqin-Wawan Setiawan (OTW) di Pilkada Cianjur 2020, ditunjukkan dengan menerjunkan Satuan Tugas (Satgas), Selasa (3/11/2020).

Satgas Pilkada tersebut dibentuk langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung ke daerah yang melaksanakan Pilkada. Tujuannya untuk memastikan dan membantu kegiatan pemenangan Pilkada yang diikuti oleh kader Demokrat, khususnya Cianjur.

“Cianjur salah satu Pilkada yang mendapat perhatian khusus dari Ketua Umum. Kader yang diturunkan merupakan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Wawan Setiawan,” ujar Koordinator Satgas Pilkada Partai Demokrat Zona Jawa 1 (Jabar-Banten), Renanda Bachtar di DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:Herman Temui Pedagang Pasar Hingga Petani Kopi di SukanagaraSah, Jokowi Teken Undang-Undang Cipta Kerja

Wasekjen DPP Partai Demokrat itu mengungkapkan, dari 250 Pilkada yang diikuti Demokrat terdapat 150 kader yang maju mencalonkan. Satgas bertugas untuk melakukan pemantauan, supervisi dan berkoordinasi dengan seluruh elemen yang terlibat dalam pemenangan Pilkada.

“Tadi kami sudah berkoordinasi dan rapat, bisa dibilang kita sudah memastikan bahwa mesin partai termasuk elemen terkait dengan teman koalisi dari Partai Gerindra, relawan dan koordinator lapangan sudah melaksanakan strategi yang disiapkan. Sudah berjalan baik,” tandas Renanda.

Selain memantau, Renandan menegaskan, tugas Satgas Pilkada Partai Demokrat juga untuk mengantisipasi potensi kemungkinan yang bisa membuat paslon gagal melangkah. Seperti gugatan dan konflik di lapangan.

Hal senada diutarakan Calon Wakil Bupati Cianjur, Wawan Setiawan, Satgas Pilkada Partai Demokrat ditugaskan ke delapan kota dan kabupaten di Jawa Barat yang menggelar Pilkada 2020.

“Untuk melihat strategi pemenangan dan kesiapan untuk menang. Kita optimis OTW (Oting-Wawan) menang,” papar Wawan.(hyt)

0 Komentar